Spoiler One Piece chapter 1087 kemungkinan akan membawa kita kembali pada peristiwa penting yang sedang terjadi di pulau Egghead. Kita mungkin akan melihat kekuatan bertarung dari seorang Gorosei dalam menghadapi musuh. Beberapa chapter terakhir dari manga One Piece benar-benar sangata luar biasa. Oda mulai menghadirkan jawaban dari berbagai rahasia besar yang selama ini belum terjawab.

Contohnya adalah apa yang terjadi dalam peristiwa Reverie. Ada banyak momen yang terjadi ketika Reverie, salah satunya adalah pembunuhan Nefertari Cobra. Namun, selain itu, ternyata momen mengerikan lainnya juga terjadi saat Reverie seperti kita akhirnya melihat kekuatan dari Im dan Gorosei. Lalu, apa kira-kira yang akan terjadi dalam chapter yang akan datang?

Spoiler One Piece 1087

One Piece chapter 1087 kemungkinan masih akan melanjutkan apa yang terjadi sebelumnya. Kita masih akan melihat peristiwa pasca pembunuhan Cobra oleh Im dan Gorosei. Namun, fokus ceritanya kali ini akan bergeser yaitu kepada pihak Pasukan Revolusi. Sabo sebelumnya diperlihatkan berhasil kembali ke pulau Kamabakka berkat bantuan dari penduduk Lulusia.

Sabo kemudian bercerita banyak tentang apa yang sebenarnya terjadi, termasuk siapa sebenarnya yang menghabisi Nefertari Cobra dan tentang sosok Im kepada Ivankov dan Dragon. Di chapter 1086, kita melihat bagaimana mereka mulai menguak tabir misteri tentang sosok Im dan bahkan tentang Senjata Kuno. Mereka juga menyinggung tentang Im yang mungkin sudah menggunakan kekuatan keabadian dari buah iblis Ope Ope .

spoiler one piece 1087

Kemungkinan di chapter 1087 kita akan melihat lebih banyak cerita tentang Pasukan Revolusi. Kita akan melihat bagaimana rencana mereka kedepannya, rencana mereka untuk menghadapi Im dan Gorosei, serta rencana untuk menghadapi Holy Knight. Bukan tidak mungkin rencana besar yang mereka buat salah satunya adalah dengan (kembali) menyerbu Mary Geoise dengan kekuatan penuh.

Jika memang demikian, artinya perang menghadapi World Government akan segera dimulai dan kita akan melihat kekuatan dari para Holy Knight dan mungkin Dragon. Selain kemungkinan cerita akan lebih banyak berfokus kepada Pasukan Revolusi dan juga pertempuran menghadapi World Government akan segera dimulai, chapter 1087 juga mungkin akan kembali ke pulau Egghead.

Spoiler Lanjutan One Piece 1087

Setelah puluhan chapter kita melihat situasi yang terjadi di luar Egghead, chapter 1087 akan kembali melihat apa yang terjadi saat ini di pulau Egghead. Saat ini, kelompok Topi Jerami sedang terbagi dalam beberapa kelompok untuk mencari Vegapunk bersama para satelitnya. Namun, kejutan kemudian muncul ketika ada pengkhianat muncul di mana pengkhianat tersebut hampir merenggut nyawa mereka.

Sosok pengkhianat tersebut ternyata adalah salah satu satelit Vegapunk, York. Di chapter sebelumnya diperlihatkan bahwa York mengurung Vegapunk asli beserta para agen Cipher Pol yang sempat dikirim oleh World Government untuk memeriksa pulau Egghead. York ternyata bekerja sama dengan Gorosei untuk menghancurkan Vegapunk, yang mana justru dia dikihianati oleh Gorosei. York sendiri mengaku dia memiliki rencana untuk saat ini.

Para Seraphim juga sudah diberikan perintah khusus oleh York, yang masih belum diketahui apa perintah tersebut. Sementara, aliansi tidak terduga dari Zoro, Kaku, Lucci, dan Luffy mengejar para Seraphim yang pergi dari pertarungan. Misteri besar juga sempat muncul ketika kapal milik kelompok Blackbeard tiba di pulau Egghead. Para fans penasaran siapa yang menaiki kapal tersebut dan apa tujuannya datang ke Egghead.

Jika kru Blackbeard memang muncul dalam situasi ini, artinya mereka benar-benar menambah kekacauan yang ada saat ini. Dan kemungkinan terakhir, yang paling dinantikan adalah pertarungan antara para Gorosei dan angkatan laut menghadapi kru Topi Jerami. Angkatan laut akhirnya mengerahkan semua armada mereka menuju pulau Egghead.

Bahkan, mereka juga ditemani oleh seorang Gorosei yang bertanggung jawab dalam hal urusan ilmu pengetahuan, Saint Jaygarcia Saturn. Mereka mungkin akhirnya akan tiba di pulau Egghead dan situasi tidak terduga mungkin akan terjadi pasca kemunculan mereka. Pertarungan mungkin bukan hanya menghadapi Seraphim, melainkan juga para Gorosei dan kekuatan besar angkatan laut. Momen perang puncak seperti di Marineford mungkin akan terjadi dalam hal ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.