Saat ini, ada banyak franchise film besar bertebaran. Mungkin yang paling terkenal dan banyak diketahui orang-orang adalah MCU, yang berisikan film-film Marvel yang saling terhubung. Ketika berbicara franchise film, biasanya disiapkan agar semua film-film yang ada di dalamnya saling terhubung, baik film yang sudah dibuat ataupun film yang masih direncanakan. Nah menariknya nih Geeks, ternyata ada juga franchise film yang tidak laku, sehingga rencana untuk memperluas franchisenya menjadi dibatalkan. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

7Divergent

Franchise film ini dimulai pada tahun 2024 dan didasarkan pada trilogi novel berjudul sama karya penulis Veronica Roth. Franchise ini terdiri dari tiga film utama yang diproduksi oleh Summit Entertainment: Divergent (2014), Insurgent (2015), dan Allegiant (2016). Shailene Woodley memerankan tokoh utama, Beatrice “Tris” Prior, dalam ketiga film tersebut.

Sementara itu Theo James memerankan Four, dengan Kate Winslet, Miles Teller, dan Ansel Elgort yang juga turut membintangi franchise ini. Film terakhir dalam franchise ini, Allegiant, diadaptasi dari bagian pertama novel ketiga. Pihak studio kemudian memutuskan untuk memecah film tersebut menjadi dua bagian. Tetapi rencana untuk membuat bagian kedua dari Allegiant dibatalkan setelah bagian pertama filmnya tidak mencapai kesuksesan yang diharapkan.

Sebenarnya sejak film pertamanya dirilis, franchise Divergent memang kurang begitu laku. Tetapi Lionsgate sepertinya masih sangat yakin dengan potensi franchise ini, dengan terus membuat beberapa sekuelnya. Tetapi film ketiga akhirnya membuktikan bahwa franchise ini tidak laku, dan akhirnya membuat film Allegiant bagian kedua menjadi dibatalkan.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/