Hacker adalah sebutan bagi seseorang yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang luas dalam bidang komputer dan teknologi informasi, dan menggunakan pengetahuan tersebut untuk menjelajahi, memahami, dan memanfaatkan sistem komputer atau jaringan komunikasi. Istilah “hacker” dapat memiliki konotasi positif atau negatif, tergantung pada konteksnya. Nah ternyata nih Geeks, ada beberapa film yang menceritakan tentang peranan seorang hacker. Apa saja rekomendasi film hacker yang harus kalian simak? Simak berikut ini Geeks!

10Hackers

Hackers adalah sebuah film yang dirilis pada tahun 1995, disutradarai oleh Iain Softley dengan naskah yang ditulis oleh Rafael Moreu. Film ihacker ni dibintangi oleh Jonny Lee Miller sebagai karakter utama, Dade Murphy (atau “Crash Override”), Angelina Jolie sebagai Kate Libby (atau “Acid Burn”), Jesse Bradford, Matthew Lillard, Laurence Mason, Renoly Santiago, dan Fisher Stevens.

Film ini mungkin diilhami oleh kekhawatiran terhadap keamanan sistem komputer dan fenomena “hacker” yang sedang naik daun pada saat itu. Film ini mengisahkan seorang remaja jenius komputer bernama Dade Murphy (diperankan oleh Jonny Lee Miller). Dia telah dilarang menggunakan komputer selama beberapa tahun setelah membuat serangan terhadap sistem komputer besar dan membuat kerusakan massal pada jaringan komunikasi.

Setelah masa hukumannya berakhir, Dade pindah ke New York City dan segera terlibat dalam komunitas hacker setempat. Dia bertemu dengan sekelompok remaja yang mahir dalam dunia komputer, termasuk Kate Libby (diperankan oleh Angelina Jolie). Ketika mereka mengeksplorasi dunia hacking, mereka tanpa sengaja menemukan sebuah konspirasi besar yang melibatkan sebuah perusahaan besar yang berniat untuk mencuri uang dari rekening bank secara elektronik.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/