One Piece chapter 1113 akhirnya mulai mengungkapkan pesan dari Vegapunk yang ingin dia sampaikan ke seluruh dunia dan berikut adalah review chapternya. Dalam chapter 1112 kita melihat bagaimana Gorosei semakin brutal menghancurkan pulau Egghead. Di sisi lain, kita juga melihat bagaimana upaya mereka untuk terus menghancurkan siaran yang ada di pulau Egghead. Sayangnya, apa yang Gorosei lakukan tersebut masih belum membuahkan hasil. Lalu, ap yang terjadi selanjutnya? Berikut adalah review One Piece chapter 1113.

4Otak Vegapunk

Salah satu hal yang menarik yang muncul dalam chapter 1113 adalah bagaimana Saint Mars menemukan otak dari Vegapunk yang tersimpan di sebuah tanki. Seperti yang Vegapunk pernah ungkapkan kepada Luffy, bahwa dia merupakan pengguna buah iblis Nomi Nomi. Hal itu membuatnya bisa memiliki kapasitas penyimpanan otak yang jauh melebihi manusia normal.

Dalam peristiwa Ohara pada 23 tahun lalu, kita melihat bagaimana ukuran kepala dari Vegapunk menjulang tinggi karena informasi yang dia simpan. Namun, setelah puluhan tahun kemudian Vegapunk memutuskan untuk memotong kepalanya. Dia memutuskan untuk membangun Punk Records yang menjadi penyimpanan otak dari Vegapunk. Dan di chapter 1113 akhirnya kita melihat ukuran kepala Vegapunk yang sebenarnya yang tersimpan di sebuah tanki.

Ukurannya benar-benar masif yang mana bahkan tertulis “Punk Records” di luarnya. Ini kemungkinan adalah isi dari Punk Records tersebut yang tidak lain memang adalah kepala atau otak dari Vegapunk. Namun, yang kemudian menjadi perhatian adalah perkataan dari Saint Mars ketika dia melihat otak dari Vegapunk. Dia mengatakan, “apakah ini kau, Vegapunk?”

Hal ini pun memunculkan spekulasi di kalangan fans. Yang pertama adalah kemungkinan bahwa pulau Egghead sendiri semuanya dikendalikan oleh Vegapunk. Bahkan, pulau Egghead ini sendiri merupaka salah satu dari satelitnya. Jika kemudian kita melihat panel di chapter 1113 ini rasanya memang masuk akal jika kemudian para fans beranggapan jika pulau Egghead sendiri dikendalikan dan bahkan menjadi salah satu satelih Vegapunk.

Spekulasi lainnya adalah bagaimana Vegapunk mungkin sudah memindahkan alam sadar atau kesadarannya ke suatu tempat. Dengan ucapan dari Saint Mars tersebut ada kemungkinan jika Vegapunk sudah mempersiapkan semuanya, termasuk menyimpan data dan cadangan dari alam bawah sadarnya. Dengan hal ini, meskipun dia tewas orang-orang mungkin masih bisa mengakses otak atau ingatannya.

Kesalahan Besar Vegapunk – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.