Anime adalah istilah yang digunakan untuk merujuk kepada bentuk animasi yang berasal dari Jepang. Istilah ini biasanya digunakan secara global untuk menggambarkan berbagai jenis produksi animasi, mulai dari series, film, OVA (Original Video Animation), hingga web series, yang berasal dari Jepang. Nah menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa anime yang dianggap kontroversial karena cerita yang dihadirkan. Apa saja anime kontroversial yang pernah dirilis? Simak berikut ini Geeks!

8Hetalia Axis Power

Hetalia Axis Powers mengisahkan tentang sejarah dunia dengan cara yang unik, menggambarkan negara-negara sebagai karakter manusia yang tinggal bersama di dunia yang diwakili oleh periode sejarah dunia, terutama Perang Dunia I dan II.
Anime ini berfokus pada persahabatan dan konflik antara negara-negara, yang sering kali tercermin dalam interaksi lucu antara karakter-karakternya.

Setiap karakter digambarkan dengan kepribadian yang khas, seringkali mencerminkan stereotip atau citra yang dikenal secara umum tentang negara tersebut. Meskipun episodenya umumnya bersifat mandiri dan berfokus pada kejadian-kejadian sejarah kecil atau aspek budaya dari negara-negara yang berpartisipasi, anime ini juga mencakup momen-momen penting dalam sejarah dunia, seperti penandatanganan Traktat Versailles atau Pertempuran Stalingrad, namun dengan sentuhan humor yang khas.

Anime ini didasarkan pada webcomic berjudul Hetalia: Axis Powers yang dibuat oleh Hidekaz Himaruya. Anime ini menampilkan sejumlah seiyuu terkenal, termasuk Daisuke Namikawa sebagai Italy, Hiroki Yasumoto sebagai Jerman, dan Hiroki Takahashi sebagai Jepang. Anime ini dianggap kontroversial karena dianggap menampilkan negara yang tidak sesuai dengan aslinya.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/