Roronoa Zoro akan mendapatkan novel prekuelnya sendiri di One Piece. Setelah hampir berjalan selama 30 tahun, manga One Piece karya Eiichiro Oda telah membangun dunia yang luas dengan banyak karakter yang layak untuk dieksplorasi. Nah menariknya, bakal ada cerita prekuel dari salah satu karakter yang akan disiapkan, untuk memperluas lagi semesta One Piece.

Berita tersebar di platform X (sebelumnya Twitter) bahwa seri One Piece akan merilis sebuah novel prekuel yang didedikasikan untuk wakil kapten Monkey D. Luffy, Roronoa Zoro. Seperti yang dilaporkan oleh Shonen Jump News, novel One Piece yang baru ini akan berjudul ZORO, di mana akan berfokus pada petualangan awal Roronoa Zoro sebelum menjadi anggota Bajak Laut Topi Jerami. Novel ringan ini akan ditulis oleh Jun Esaka dengan ilustrasi oleh Nakamaru.

Esaka adalah seorang penulis novel ringan yang terampil yang telah bekerja pada manga Naruto, seperti Naruto Shinden dan Naruto Retsuden. Sebelumnya, Esaka menulis novel One Piece yang berfokus pada karakter perempuan yang bernama HEROINES, yang menampilkan Nami, Nico Robin, Boa Hancock, Uta, dan lainnya. Esaka juga bekerja pada novel One Piece Odyssey, yang diadaptasi dari game One Piece Odyssey yang akan datang untuk Nintendo Switch. Nakamaru juga bekerja dengan Esaka pada novel ringannya sebagai ilustrator.

Sanji, koki playboy di Bajak Laut Topi Jerami, baru-baru ini menerima spinoff manganya sendiri dari tim kreatif di balik Food Wars!: Shokugeki no Soma. One Piece: Shokugeki no Sanji, saat ini tersedia dalam bahasa Inggris oleh Viz Media, mengeksplorasi berbagai titik dalam kehidupan Sanji sebelum dan setelah dia menjadi bajak laut. Satu chapternya juga menjelajahi sejarah Sanji di restoran Baratie dengan figur ayahnya Red-Leg Zeff, sementara chapter lainnya mempresentasikan sudut pandangnya selama Arc Arabasta.

Akan sangat menarik untuk melihat apa yang akan terjadi dalam novel prekuel Zoro nanti, dan mudah-mudahan kita akan mengetahui preview singkatnya yang biasanya akan dibagikan. Dan mungkin saja novel tersebut akan mengungkap lebih banyak tentang Zoro nanti. Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/