Luffy kemungkinan adalah sosok yang aktifkan Robot Kuno pada 200 lalu dan memerintahkannya untuk Mary Geoise pada 200 tahun lalu. Arc Pulau Egghead memang menjadi salah satu alur cerita yang penting dalam series One Piece. Banyak fakta menarik yang Oda Sensei ungkapkan dalam alur cerita ini. Di sisi lain, banyak juga hal menarik baru yang muncul dalam ceritanya. Salah satunya adalah keberadaan dari Robot Kuno.

3Robot Kuno One Piece

Kemunculan Robot Kuno atau Iron Giant di series One Piece pertama kali terjadi pada chapter 1065 kemarin. Saat itu Luffy, Bonney, Jinbe, dan Chopper berada di tempat pembuangan penemuan Vegapunk. Robot tersebut nampak sudah usang dan berkarat. Terlihat juga sebuah besi besar tertancap di bagian tengah tubuhnya. Menurut penjelasan dari Vegapunk di chapter 1067, robot kuno tersebut pertama kali dibuat pada 900 tahun yang lalu.

Namun, sayangnya, Vegapunk tidak mengetahui dari mana asalnya. Dia juga tidak tahu apakah ini juga merupakan salah satu teknologi ciptaan Kerajaan Kuno. Meskipun begitu, dengan kedahsyatan teknologi pada masa lalu Vegapunk sendiri meyakini hal tersebut. Selain tidak tahu asal-usulnya, Vegapunk pun tidak tahu apa tujuan pembuatannya dan misi dari robot raksasa tersebut.

Satu hal yang menarik kemudian adalah bagaimana Vegapunk sempat menjelasakan tentang alasan mengapa Robot Kuno tersebut bisa berada di sana. Dalam penjelasan Vegapunk sekitar 200 tahun yang lalu robot tersebut pergi ke Red Line dan menyerang wilayah Mary Geoise. Serangan robot kuno itu membuat semua orang panik dan ketakutan. Pasalnya, pada saat itu, tidak ada teknologi canggih yang mampu untuk menciptakan robot luar biasa seperti itu.

Sayangnya, sebelum misinya selesai robot tersebut kemudian kehabisan sumber daya. Pihak World Government memerintahkan untuk menghancurkan robot tersebut. Tetapi, karena rasa penasaran yang besar para peneliti dan ilmuwan zaman dahulu memutuskan untuk menyembunyikannya. Vegapunk sendiri berusaha untuk mencari tahu apa sebenarnya yang menjadi sumber kekuatan robot tersebut.

Satu hal yang menarik lainnya adalah pada 200 tahun lalu diketahui bahwa Robot Kuno tersebut mendapatkan perintah untuk menyerang Mary Geoise dari pulau Manusia Ikan. Tetapi, kembali, kita masih belum tahu siapa yang kemudian memberikan izin dan siapa memberikan perintah untuk memberikan perintah ke Mary Geoise. Berkaitan dengan hal ini ada sebuah teori menarik yang muncul di kalangan fans.

Luffy Yang Aktifkan Robot Kuno – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.