Tidak banyak shinobi di dunia Naruto yang memiliki prestasi mengerikan yaitu mampu habisi ribuan musuh di sepanjang hidupnya. Meskipun di era Boruto sekarang memang dunia shinobi sudah tidak lagi dalam masa peperangan, namun di era sebelumnya salah satu hal yang shinobi lakukan adalah menghabisi nyawa musuh. Dalam universe Naruto, terdapat beberapa shinobi yang sudah habisi banyak sekali musuh, bahkan sampai ribuan. Siapa saja mereka?

6Uchiha Sasuke – Kurang Lebih 1.000 Orang

Shinobi yang sudah habisi ribuan musuh yang pertama adalah Uchiha Sasuke. Banyak yang mungkin lupa jika Sasuke pernah menjadi sosok mengerikan di mana dia mampu menghabisi kurang lebih 1.000 ninja sebagai bagian dari latihannya bersama Orochimaru. Sebenarnya, pada saat itu, Sasuke tidak benar-benar menghabisi nyawa para ninja tersebut melainkan membuat mereka tidak sadar.

Di awal cerita Naruto Shippuden, kita disuguhkan oleh cerita bagaimana Sasuke akhirnya berlatih bersama Orochimaru. Dalam proses latihan tersebut Orochimaru memerintahkan Sasuke untuk membunuh 1.000 musuh. Sasuke pun berhasil melakukan apa yang diperintahkan oleh Orochimaru dengan pengecualian. Dalam hal ini, Sasuke tidak menghabisi nyawa para ninja tersebut. Bahkan, tidak ada yang tewas pada momen tersebut.

Kondisi Sasuke yang tidak mau menghabisi nyawa para ninja tersebut sebenarnya bukan atas dasar perintah dari Orochimaru, melainkan kesadarannya sendiri untuk membuktikan level kekuatannya. Jika Sasuke mau sebenarnya dia bisa saja menghabisi nyawa para ninja tersebut. Banyak yang lupa dengan momen ini karena memang momennya terjadi di awal series. Selain itu, latihan ini juga terjadi bukan dalam sebuah peristiwa besar.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.