Pasca kembali dari jeda mingguan karena Golden Week, akhirnya spoiler One Piece untuk chapter 1083 beredar di jagat media sosial. Berdasarkan informasinya, chapter terbaru ini masih akan kembali menghadirkan kelanjutan yang terjadi sebelumnya sekaligus juga memberikan kejelasan dari peristiwa lalu. Chapter 1082 sendiri dibuka dengan apa yang terjadi di pihak Cross Guild.

Buggy coba beri penjelasan kepada Mihawk dan Crocodile tentang menjadi bajak laut. Pasalnya, Crocodile diketahui memiliki mimpinya sendiri dengan Cross Guild yaitu membuat sebuah negara. Sedangkan, Buggy memiliki cita-cita untuk menemukan One Piece. Di sisi lain, kita melihat bagaimana Sabo selamat dan berhasil kembali ke pulau Kamabakka. Sabo mengatakan bahwa dia memiliki informasi penting mengenai apa yang dia lihat di Mary Geoise.

Spoiler One Piece 1083

Lalu, apa yang terjadi pada chapter selanjutnya? Chapter 1083 memiliki judul “The Truth Of That Day” atau “Hal Sebenarnya Pada Hari Itu.” Chapternya sendiri dibuka dengan kelanjutan di panel akhir 1082 yang memperlihatkan Sabo, Monkey D Dragon, dan Emporio Ivankov yang berkumpul dan berdiskusi tentang apa yang sebenarnya terjadi saat momen Reverie. Kita juga melihat momen kilas balik di momen ini.

Di chapter 1082 muncul informasi jika ada kurang lebih delapan kerajaan yang juga ikut menolak terhadap World Government. Di chapter 1083 akhirnya terungkap alasan mereka tidak lagi mau jadi bagian dari World Government, termasuk kerajaan Lulusia. Ternyata, mereka semua menolak untuk membayar ‘Heavenly Tribute’ atau pajak terhadap World Government.

Untuk kemudian menyelesaikan permasalahan tersebut, pihak World Government mengirimkan pasukan terbaik mereka yang bernama ‘Holy Knight.’ Jumlah pasukan dari ‘Holy Knight’ sendiri adalah sembilan orang. Kita kemudian melihat apa yang terjadi ketika Sabo, Karasu, Morley, dan Lindbergh harus berhadapan dengan Aramaki dan Issho. Pertarungan yang terjadi bisa dibilang sangat epik.

Contohnya adalah bagaimana Karasu meluncurkan sekelompok burung gagak ke arah Issho, sambil juga Morley yang berhasil melukai Aramaki. Pihak dari CP0 juga berusaha untuk mengalahkan para komandan Pasukan Revolusi tersebut. Namun, diperlihatkan bagaimana mereka kemudian berhasil menculik Nefertari Vivi. Menurut Sabo, tujuan utama mereka sudah berhasil.

Tujuan utamanya sendiri adalah membuat para kerajaan lain di dunia One Piece untuk juga ikut dalam perjuangan mereka dalam mendeklarasikan perang dengan pihak World Government. Caranya adalah dengan membakar bendera mereka seperti yang diperlihatkan di chapter sebelumnya. Juga, seperti yang diketahui, Sabo dan yang lainnya kemudian berhasil menyelamatkan Kuma.

Spoiler One Piece 1083 Lainnya

Menanggapi apa yang terjadi sekarang, Monkey D Dragon menyebutkan bahwa pertempuran menghadapi pihak World Government benar-benar sudah dimulai. Hal ini karena aksi Wolrd Government yang mengirimkan Holy Knight. Pasukan Revolusi sendiri kemudian melakukan langkah pertama mereka dalam pertempuran menghadapi World Government yaitu dengan menghancurkan kapal suplai menuju Mary Geoise.

Di akhir chapternya sendiri kita diperlihatkan sebuah gambar koran yang memperlihatkan jenazah dari Nefertari Cobra. Dan di sebelah gambarnya terdapat foto Sabo yang mana kemudian dianggap sebagai pelaku dari pembunuhan Cobra. Muncul sebuah adegan kilas balik di mana Nefertari Cobra pergi untuk menghadap Gorosei. Namun, sebelum menghadapi Gorosei dia meminta Pell dan Chaka untuk menjaga Vivi.

Yang juga menarik dalam chapter ini adalah sosok Doflamingo kembali muncul di ceritanya meskipun hanya beberapa panel. Dan juga untuk chapter selanjutnya tidak ada jeda mingguan. Sehingga, One Piece chapter 1084 akan kembali sesuai jadwal yaitu 17 Mei 2023 mendatang dan spoilernya sendiri akan muncul beberapa hari sebelumnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.