Ada berbagai fakta menarik dari pasukan khusus milik World Government yang kemudian dikenal sebagai Holy Knight. Hal ini diketahui dari informasi chapter terbaru manga One Piece. Chapter 1083 sendiri menjadi perbincangan hangat para fans mengingat ada beberapa informasi menarik dan penting yang muncul dalam ceritanya. Misalnya, tentang fakta sebenarnya berita tentang kematian Nefertari Cobra.

Kemudian, kita juga mendapatkan informasi mengenai pergerakan dan langkah dari Pasukan Revolusi. Serta, apa yang terjadi di belahan wilayah lain seperti adanya delapan kerajaan yang menolak untuk membayar pajak atau Heavenly Tribute. Yang menarik adalah bagaimana kemudian World Government kemudian menerjunkan pasukan yang dikenal sebagai Holy Knight dan ada beberapa fakta menarik mengenai pasukan ini.

“Pasukan Khusus” World Government

Seperti yang dijelaskan di atas, jika Holy Knight adalah “pasukan khusus” milik World Government. Pihak World Government sendiri memiliki berbagai pasukan yang sudah dihadirkan dalam ceritanya. Misalnya, mereka memiliki angkatan laut yang jadi wajah militer dan jadi pihak yang menumpas berbagai kejahatan. World Government juga memiliki berbagai agen Cipher Pol.

Karena merupakan agen rahasia milik World Government, Cipher Pol beroperasi di balik layar. Misi mereka mirip dengan mata-mata di dunia nyata, yaitu sabotase, pengamatan, mata-mata, spionase, dan bahkan pembunuhan. Sedangkan, para Holy Knight adalah pasukan khusus yang memang diterjunkan oleh World Government untuk menjalankan misi yang khusus juga. Misalnya, menghancurkan sebuah wilayah.

Pertama Kali Muncul

Dari mana kemudian kita mengetahui salah satu misi pasukan Holy Knight adalah menghancurkan wilayah? Sebenarnya, nama “Holy Knight” sempat direferensikan oleh Kurouma di chapter 1054. Saat itu, tiga admiral angkatan laut – Kizaru, Kurouma, dan Akainu – sedang memabahas peristiwa Pasukan Revolusi yang berhasil kabur dari Mary Geoise.

Ada dugaan jika St. Mjosgard membiarkan Sabo dan yang lain kabur dari Mary Geoise. Kurouma kemudian mengatakan jika saja para pasukan Holy Knight ikut campur dalam masalah tersebut, mungkin sudah terjadi kekacauan besar yang muncul. Artinya, memang para Holy Knight tersebut dikenal sering menghadirkan kekacauan atau kehancuran yang luar biasa.

Memiliki Penampilan Yang Unik

Menurut informasi bocoran yang beredar dari chapter 1083, para Holy Knight memiliki penampilan yang unik seperti halnya para Gorosei. Para Holy Knight diketahui ada yang menggunakan topi koboi, ada juga yang memiliki tanduk, dan sebagainya. Apakah kemudian para Holy Knight tersebut berasal dari berbagai bangsa selain manusia biasa? Bisa jadi.

Mungkin, mereka adalah juga perwakilan dari 19 kerajaan yang membentuk World Government. Dan yang juga tidak kalah menarik adalah ada salah satu anggota Holy Knight yang dianggap sangat mirip dengan sosok Shanks. Bukan hanya dari jubah yang dia kenakan, dari jenis pedang dan bahkan posisi dia meletakan pedangnya di bagian kanan dianggap sangat mirip dengan Shanks.

Memiliki Tugas Khusus

Selama lebih dari dua dekade berjalan, Eiichiro Oda tidak pernah menyinggung atau menyebutkan tentang Holy Knight. Artinya, mereka memang tidak serta merta ditunjuk atau diperintahkan untuk menjalankan misi. Di chapter 1083 sendiri dijelaskan jika para Holy Knight diterjunkan ketika delapan kerajaan atau wilayah menolak untuk membayar pajak terhadap World Government.

Dan yang menarik juga adalah ternyata mereka sudah sejak lama menjadi bagian dari World Government. Pasalnya, menurut informasi di chapternya, para Holy Knight tersebut juga menjadi bagian dari sejarah. Bisa diartikan mereka sudah ada sejak ratusan tahun lalu dan mereka memiliki tugas khusus untuk menghancurkan berbagai wilayah yang sudah ditentukan.

Oda Sensei memperkenalkan sebuah kelompok baru milik World Government bernama Holy Knight di chapter 1083. Mereka ditugaskan khusus untuk menghancurkan berbagai kerajaan yang menolak untuk membayar pajak. Holy Knight sendiri ternyata memiliki peranan penting dan sudah jadi bagian dari World Government sejak lama. Dan ada berbagai fakta menarik yang kemudian muncul tentang Holy Knight seperti disebutkan di atas.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.