Beberapa adegan perang masuk dalam kategori termahal di sejarah Hollywood dengan dana yang mereka gelontorkan dalam jumlah yang besar. Untuk menghadirkan sebuah adegan perang dalam sebuah film memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Hal tersebut wajah karena pada dasarnya menghadirkan sebuah momen epik seperti adegan peran membutuhkan persiapan dan peralatan yang memadai. Inilah alasannya mengapa beberapa adegan perang dianggap sebagai yang termahal dalam sejarah Hollywood. Apa saja?

4Penyerangan Jepang Ke Pearl Harbor – Pearl Harbor

Pearl Harbor mungkin bukan salah satu film perang terbaik dalam sejarah Hollywood, namun film garapan Michael Bay ini menghadirkan banyak adegan aksi yang menarik. Selain itu, seperti sudah menjadi ciri khas dari Michael Bay, ada banyak ledakan yang juga muncul dalam film ini. Pearl Harbor sendiri mengadaptasi peristiwa bersejarah ketika pasukan Jepang menyerang pangkalan Amerika di Pearl Harbor.

Dalam filmnya, kita melihat dramatisasi dari peristiwa bersejarah tersebut di mana Ben Affleck, Jennifer Garner, dan sederet aktor Hollywood lainnya menjadi bintang dalam filmnya. Di film ini juga kita melihat momen pasukan angkatan laut Jepang melakukan penyerangan ke pangkalan udara Amerika yang mana adegan ini menelan biaya yang sangat luar biasa yaitu 7,5 juta Dollar Amerika.

Angka tersebut sebagian besar dihadirkan untuk membayar efek visual dan CGI, menghadirkan replika dari berbagai properti, dan tentunya untuk membayar bahan peledak agar menghadirkan efek ledakan yang masif dan epik. Sayangnya, meskipun sudah menggelontorkan dana yang besar film ini kurang begitu laku di pasaran. Bahkan, film ini juga sempat memunculkan kontroversi.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.