Fakta One Piece mengejutkan apa yang mungkin diketahui oleh Sabo megenai World Government yang akan disampaikan kepada Monkey D. Dragon dan Ivankov? Sabo akhirnya kembali ke kerajaan Kamabakka seperti yang diperlihatkan dalam chapter 1082. Tangan kanan dari Dragon tersebut akhirnya dikonfirmasi masih hidup setelah apa yang terjadi di kerajaan Lulusia. Dia menumpang kapal kerjaan tersebut untuk bisa kembali.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Sabo kembali diduga tewas setelah kerajaan Lulusia dihancurkan oleh Im. Diduga Im sengaja menghancurkan pulau tersebut untuk menghabisi nyawa Sabo. Namun, di chapter 1082 akhirnya dikonfirmasi jika Sabo masih hidup dan dia mengetahui informasi penting yang disampaikan kepada Dragon dan Ivankov. Lalu, fakta mengejutkan apa yang mungkin diketahui oleh Sabo?

Sabo Tahu Rencana Gorosei

Dalam arc Reverie diketahui jika Sabo dan juga beberapa komandan Pasukan Revolusi seperti Morley, Lindbergh, dan Karasu pergi ke Mary Geoise. Mereka berusaha untuk menyelamatkan Kuma yang jadi budak bagi kaum naga langit. Namun, Oda sendiri tidak menghadirkan ceritanya secara detail mengenai apa yang terjadi di sana dan apa yang kemudian Sabo lakukan.

Mengingat Sabo berhasil masuk ke Mary Geoise dan bahkan ke istana Pangaea, bisa jadi dia menguping pembicaraan para Gorosei. Dan ini membuat Sabo akhirnya tahu apa yang sedang direncanakan oleh Gorosei. Contoh dari hal ini adalah bagaimana mereka berusaha untuk mengaktifkan kembali “Great Cleansing” atau “Pembersihan Besar-Besaran” atau rencana besar lainnya seperti bagaimana menghadapi Luffy. Ini tentunya akan jadi informasi berguna bagi Pasukan Revolusi.

Sabo Tahu Pelaku Pembunuh Cobra

Berkaitan dengan rencana Gorosei dan juga tentang Great Cleansing, hal ini pun memunculkan dugaan jika Sabo tahu siapa dalang dari pembunuh Nefertari Cobra. Seperti yang diketahui sebelumnya, pasca peristiwa Reverie sempat terjadi sebuah masalah besar. Masalah tersebut berujung pada kabar tentang tewasnya Nefertari Cobra. Sabo sendiri difitnah sebagai pelakunya.

Namun, seperti dijelaskan singkat kepada Dragon melalui Den Den Mushi bahwa bukan dia pelakunya. Sabo bisa jadi akan membeberkan fakta sebenarnya mengenai apa yang sebenarnya terjadi dan siapa pelakunya. Yang paling masuk akal tentunya adalah Gorosei atau Im yang menginginkan Nefertari Cobra untuk tewas. Hal ini bukan tanpa sebab, karena petunjuknya sendiri sudah muncul di ceritanya.

Misalnya, Gorosei sempat menyatakan bahwa keluarga Nefertari adalah pengkhianat. Mereka tidak mau tinggal bersama di Mary Geoise dan memiliki pandangan yang berbeda dengan lainnya. Mereka juga sempat menyinggung tentang Great Cleansing. Hal ini mungkin yang akan didiskusikan antara Sabo dengan Dragon dan Ivankov. Belum lagi, saat ini Vivi juga bersembunyi bersama Wapol di kapal milik Big News Morgan.

Sabo Tahu Rahasia Mary Geoise

Selain berkaitan dengan Gorosei dan juga rencana mereka, Sabo mungkin menemukan fakta mengejutkan lainnya selama dia berada di Mary Geoise. Dan salah satunya adalah tentang harta karun atau rahasia besar yang selama ini disembunyikan di Mary Geoise atau istana Pangaea. Di awal kemunculan Im saat arc Reverie, nampak bagaimana Im masuk ke sebuah ruangan pembeku.

Terdapat topi jerami raksasa dan mungkin harta karun lainnya yang belum diperlihatkan. Sabo juga mungkin mengetahui hal tersebut di mana dia menemukan fakta mengejutkan mengenai rahasia besar tentang harta karun nasional yang sempat juga disinggung oleh Doflamingo. Dragon tentunya akan sangat tertarik dengan informasi yang dimiliki oleh Sabo ini.

Fakta Tentang Keberadaan Im

Mungkin, fakta yang paling mengejutkan yang diketahui oleh Sabo dan akan disampaikan kepada Dragon dan Ivankov adalah tentang keberadaan Im. Di chapter 1060, ketika Sabo berkomunikasi dengan Dragon, dia sempat memberikan petunjuk bahwa ternyata singgasana yang ada di istana Pangaea tersebut bukan hanya sekedar hiasa. Singgasana tersebut ternyata ada penghuninya.

Selama ini, orang-orang – bahkan Pasukan Revolusi – tidak pernah tahu fakta sebenarnya mengenai keberadaan Im yang sangat misterius. Yang mereka ketahui tentunya hanya para Gorosei yang merupakan pemimpin tertinggi dari World Government. Namun, Sabo sendiri bahkan terkejut ternyata ada sosok yang jauh lebih berkuasa dibandingkan mereka yang tidak lain adalah Im.

Fakta tentang Im yang akan disampaikan oleh Sabo bisa jadi sumber informasi juga bagi para fans. Karena, selama ini, Oda Sensei tidak pernah menghadirkan informasi tentang Im. Dengan penjelasan dari Sabo tersebut tentunya akan membantu para fans untuk bisa lebih mengenal siapa Im sebenarnya dan mengapa kemudian dia bisa jadi penguasa dan berpengaruh di dunia One Piece. Serta, mungkin kita akan tahu mengapa identitas Im sangat dirahasiakan.

Kembalinya Sabo yang berhasil selamat dari serangan Im memberikan kabar baik dan positif bagi para Pasukan Revolusi. Namun, di balik semua itu yang juga tidak kalah penting dan menarik adalah informasi atau fakta yang diketahui oleh Sabo selama berada di sana. Yang jelas fakta dari Sabo ini besar kemungkinan akan mengguncang seluruh komunitas fans.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.