Sejak pengumuman bahwa Disney akan mengakuisisi 20th Century Fox, para fans MCU sudah lama kemudian menantikan kemunculan dari para Fantastic Four di ranah jagat sinematik Marvel tersebut. Pada presentasi Marvel di SDCC kemarin, Kevin Feige kemudian secara resmi mengumumkan bahwa Fantasic Four sudah resmi menjadi bagian dari MCU.

Tapi, perlu dicatat bahwa Fantastic Four bukan bagian dari Phase 4 mendatang. Masih sangat sedikit informasi tentang bagaimana Marvel akan membungkus cerita tentang Marvel’s first family tersebut. Rumor yang berkembang menyebutkan jika Peytod Reed akan menyutradarai film pertama Fantastic Four versi MCU. Dengan belum adanya kabar tentang Ant-Man 3, rumor tersebut bisa saja terlaksana.

Lalu, kapan Fantastic four akan mulai bergabung di MCU? kemungkinan mereka baru akan bergabung pada 2023 mendatang. Sudah ada dua film yang rencananya akan tayang pada tahun tersebut, pertama adalah Guardians of the Galaxy Vol. 3 dan sebuah film Marvel Studios yang belum diketahui. Mengapa Fantastic Four Baru Bergabung pada 2023?

BACA JUGA:

Seperti yang sudah diumumkan dalam SDCC kemarin, Marvel sendiri sudah mempersiapkan slot Phase 4 mulai dari 2020 sampai 2022 mendatang. Sehingga kemungkinan filmnya baru akan dirilis setelah tahun 2022. Alasan selanjutnya adalah Marvel selalu merilis sebuah judul baru setiap tahunnya; Doctor Strange pada 2016, Spider-Man 2017, Black Panther pada 2018, Captain Marvel pada 2019, Eternals pada 2020, dan Shang-Chi pada 2021.

Marvel Studios juga kemarin mengumumkan jika mereka akan merilis kembali film Blade dengan Mahershala Ali yang akan berperan sebagai Blade. Melihat hal tersebut Marvel sepertinya akan menjadikan Blade sebagai properti baru mereka di 2022, baru kemudian Fantastic Four pada 2023. Tapi, tentu saja ini masih sebuah prediksi awal. Kemungkinan lainnya bisa saja muncul, contohnya Marvel akan merilis film Nova pada tahun tersebut sehingga film Fantastic Four baru akan dirilis pada 2024.

Marvel sendiri masih harus memilah mana saja properti yang bisa mereka masukan ke MCU. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, bahwa Disney dan Marvel Studios akan melakukan reboot terhadap semua franchise Fox termasuk X-Men. Hanya franchise Deadpool yang masih bisa bernafas lega. Tapi, dengan tingginya antusiasme dari para fans dengan Fantastic Four, keluarga pertama Marvel tersebut tentunya harus didahulukan.