Cassandra Nova diketahui memiliki berbagai kehebatan yang membuatnya jadi villain paling mengerikan di film Deadpool & Wolverine. Film Deadpool & Wolverine jadi salah satu film yang dinantikan kemunculannya di tahun 2024 ini. Pasalnya, ini menjadi satu-satunya film superhero yang rilis pada tahun ini. Deadpool & Wolverine sendiri akan menghadirkan Cassandra Nova sebagai villainnya. Dan inilah berbagai kehebatan dari Cassandra Nova, villain di film Deadpool & Wolverine.

3Siapa Cassandra Nova

Cassandra Nova sendiri sebenarnya merupakan salah satu karakter yang sudah cukup lama muncul di Marvel Comics. Namun, memang karakternya sendiri jarang muncul di alur cerita komik dalam satu dekade terakhir. Diketahui, karakternya baru kembali lagi muncul di tahun 2018 setelah cukup lama menghilang sejak kemunculannya di tahun 2001 dan sempat juga muncul di beberapa judul komik.

Banyak dari Geeks yang mungkin belum terlalu mengenal siapa sebenarnya Cassandra Nova. Dalam cerita Marvel Comics sendiri Cassandra Nova Xavier memiliki kisah yang terbilang rumit dan sedikit membingungkan. Berbeda dari Charles Xavier yang sudah melakukan debutnya sekitar enam dekade lalu, keberadaan calon villain Deadpool 3 ini justru baru muncul di komik New X-Men #114.

Yang menarik adalah sebenarnya sosok Cassandra Nova tidak memiliki wujud fisik. Dia merupakan parasit bernama ‘mummudrai’ yang kata tersebut berasal dari bahasa kerajaan Shi’ar. Pada awalnya, dia tidak memiliki fisik dan berasal dari dimensi lain. Suatu hari, parasit tersebut tertarik pada kekuatan psychic luar biasa milik Charles Xavier yang masih berada dalam kandungan ibunya, Sharon Xavier.

Pada momen inilah dia mulai menempel di samping janin Charles Xavier. Saat berada di dalam rahim Sharon, sosok astral Cassandra perlahan-lahan mulai berubah dan membentuk DNA yang sama seperti Xavier. Dengan kesadaran dan kekuatan yang dimilikinya, Cassandra lantas mencoba mencekik Charles dengan tali pusarnya. Namun, yang luar biasanya adalah janin Charles Xavier tidak kalah hebat.

Meskipun masih bayi, Charles Xavies mampu menggunakan kekuatan dahsyat untuk menghadapi Cassandra Nova. Dan pada akhirnya, Charles Xavier mampu memenangkan pertarungan dengan sebuah sebuah ledakan psychic. Efek dari apa yang Charles versi janin tersebut lakukan menyebabkan Sharon mengalami keguguran. Charles sendiri bisa lahir dengan selamat sedangkan Cassandra akhirnya tewas.

Bertahun-tahun setelah peristiwa tersebut, kesadaran Cassandra ternyata masih belum hilang. Dia ternyata berhasil bertahan dan akhirnya berhasil kembali muncul dengan tubuh barunya. Sejak saat itulah Cassandra Nova kemudian memiliki misi untuk membalas dendam atas apa yang sebelumnya Charles Xavier lakukan. Salah satu hal mengerikan yang dia lakukan adalah berusaha untuk menghabisi para anggota X-Men dan menghabisi para mutan lainnya.

Karena kesadarannya mampu bertahan walaupun tubuhnya mati, Cassandra terus-menerus kembali dengan tubuh baru yang biasanya digambarkan sebagai wanita tua dengan rambut plontos. Tidak jarang dalam komiknya Cassandra Nova juga muncul di mana dia berkerja sama dengan Shi’ar Empire dan Hellfire Club untuk menghancurkan kehidupan dari sang  kembaran. Ambisi Cassandra ini menjadi lebih berbahaya karena pada dasarnya dia mempunyai kekuatan psychic yang sama luar biasanya dengan Charles.

Setelah berhasil menyalin DNA Charles ketika masih janin, Cassandra terbukti mampu melakukan telepati, telekinesis, dan melepaskan kesadaran dari tubuhnya. Cara terbaik untuk mengalahkannya adalah dengan menjebaknya di sebuah dimensi yang menghalanginya untuk keluar lagi. Hal ini pernah dilakukan oleh Kitty Pryde dalam cerita terakhir Cassandra Nova di Marvel Comics.

Berbagai Kekuatan Cassandra Nova – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.