Marvel Studios akhirnya mengumumkan berbagai proyek film mereka dalam acara San Diego Comic Con 2019, setelah sekian lama dinantikan oleh para fans. Berdasarkan pengumuman tersebut, total ada 10 buah proyek Marvel Studios untuk ditampilkan di Phase 4 ini. Lima proyek merupakan TV series dan konten yang akan ditampilkan di Disney Plus, dan lima lainnya merupakan proyek film Marvel untuk MCU.

BACA JUGA:

Diantara lima proyek film tersebut, ada film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang akhirnya dikonfirmasi akan muncul di MCU setelah beberapa kali dikabarkan akan menjadi proyek film selanjutnya. Selain tentang pengumuman filmnya, dalam panelnya juga Marvel mengumumkan jika aktor Simu Liu akan berperan sebagai Shang-Chi dalam film tersebut.

 

Liu akan beradu peran dengan Tony Leung, yang akan berperan sebagai The Mandarin yang asli. Juga kemunculan aktris wanita yang sedang populer, Awkwafina. Pemilihan Simu Liu sendiri cukup mengejutkan, pasalnya rumor sebelumnya menyebutkan sempat ada beberapa nama yang menjadi kandidat kuat untuk berperan sebagai Shang. Tapi, Marvel kemudian mengumumkan jika mereka hanya mencari aktor yang benar-benar merupakan keturunan China.

Yang mengejutkan juga adalah sebenarnya Simu Liu sendiri sudah memprediksikan jika dirinya akan terpilih menjadi pemeran Shang di tahun 2018. Minggu kemarin Liu sempat menjalani screened test untuk proses audisi dan sekarang sudah muncul kabar bahwa Marvel memilih Liu untuk peran tersebut. Keputusan Marvel tersebut bisa dibilang sangat cepat. Film ini sendiri rencananya akan dirilis pada Februari 2021 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.