Kemunculan sang penyihir agung, Doctor Strange, ke MCU benar-benar disambut baik oleh para fans MCU. Mereka sangat senang dengan hadirnya sang penyihir agung dalam cerita di MCU. Doctor Strange sendiri memiliki peran vital dalam cerita Infinity Saga ataupun cerita di MCU lainnya. kepopuleran Doctor Strange tidak perlu diraguukan lagi. Terbukti, film pertamanya sukses di pasaran.

Para fans tidak sabar untuk segera menyaksikan cerita kelanjutan dari seorang Stephen Strange di MCU. Beberapa waktu yang lalu, sempat beredar rumor yang menyebutkan film sekuel Doctor Strange akan dibuat. Rumor tersebut diperkuat oleh sang sutradara, Scott Derrickson, yang mengunggah sebuah sampul komik Marvel yang memperlihatkan Namor dan Strange berada di bawah laut.

Dalam event SDCC kemarin, Marvel Studios mengumumkan berbagai proyek film mereka untuk di Phase 4 nanti. Salah satu proyek film yang dipersiapkan ternyata adalah film sekuel dari Doctor Strange, yang artinya rumor tersebut bukan isapan jempol saja. Film sekuelnya sendiri diberi judul Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Lalu, apa arti dari judul sekuel Doctor Strange tersebut?

BACA JUGA:

Scott Derrickson pernah menyebutkan jika film sekuel ini akan berbeda dengan film pertama. Jika film pertama menampilkan cerita layaknya Lord of the Rings, untuk film kedua nanti kita akan disuguhkan oleh tone yang lebih horror. Filmnya juga dikabarkan akan menjadi film horror pertama yang tayang di MCU. Tapi, para fans sendiri belum mengetahui sejauh mana sisi horror filmnya.

Kemungkinan horror dan judul film tersebut terinspirasi dari sebuah novel karya dari H.P. Lovecraft. Judulnya sendiri kemungkinan juga terinspurasi dari novel At The Mountains of Madness miliknya. Novelnya sendiri menceritakan tentang sebuah eksplorasi berbahaya di wilayah antah berantah Antartika. Dalam ceritanya juga para pembaca akan disuguhkan tentang cerita peradaban yang hilang dan monster alien.

Meskipun tidak pernah diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar, novel ini menjadi inspirasi untuk dua karya film, Alien dan The Thing. Sebenarnya, Guillermo Del Toro sempat mengerjakan proyek filmnya selama beberapa tahun namun akhirnya dia memutuskan untuk meninggalkan proyek film tersebut. Pertanyaan kemudian bergeser ke mengapa dalam judulnya disebutkan kata “multiverse”?

Para fans MCU dan Marvel mungkin saat ini sudah mengenal dengan istilah multiverse, setelah konsep tersebut digunakan dalam film Spider-Man: Into the Spider-Verse dan juga Spider-Man: Far From Home. Untuk Far From Home sendiri di akhir cerita kita kemudian mengetahui jika Mysterio mengarang semua cerita tentang multiverse.

Tapi, perlu diingat ya Geeks meskipun Mysterio sudah berbohong tentang multiverse, bukan berarti multiverse tidak ada di MCU. Doctor Strange adalah orang yang tepat untuk mengeksplorasi tentang sebuah realita alternatif yang tidak terbatas tersebut. Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness juga bisa membuka kesempatan untuk melakukan crossover dengan berbagai hal lainnya di Phase 4 mendatang.

Dalam ajang SDCC kemarin, diketahui dan sudah dikonfirmasi jika Wanca Maximoff akan hadir dalam film sekuel Doctor Strange tersebut. Film tersebut juga kabarnya akan terhubung dengan berbagai series dan konten dari Disney Plus, seperti WandaVision atau What If…? yang akan segera tayang. Untuk konten What if…? sendiri merupakan salah satu series yang diadaptasi dari event yang sama dalam komiknya.

What If…? sendiri pada dasarnya merupakan sebuah ide tentang multiverse atau realita lainnya, yang kemudian akan menjawab berbagai kemungkinan yang terjadi. Contohnya adalah bagaimana jika Loki adalah pemimpin Asgard, bagaimana jika Loki memiliki Mjolnir, dan juga berbagai kemungkinan lainnya yang terjadi di realita alernatif di luar MCU.

Satu hal yang pasti, jika sudah membahas tentang dunia alternatif atau multiverse artinya Marvel tidak akan kehabisan ide untuk mengeksplor banyak cerita. Artinya juga para fans akan melihat berbagai petualangan dari Doctor Strange.