Wolverine adalah superhero yang muncul dalam Marvel Comics. Dia salah satu anggota paling terkenal dari tim X-Men, diciptakan oleh penulis Len Wein dan penulis seni John Romita Sr. Karakter ini pertama kali muncul dalam The Incredible Hulk #180 pada tahun 1974 sebelum kemudian mendapatkan penampilan penuh dalam The Incredible Hulk #181. Secara umum, Wolverine memang terkenal sangat kuat. Dia hampir tidak bisa mati berkat kemampuan healing factornya. Dia juga memiliki cakar tajam yang mampu mengoyak musuh. Meski sudah kuat, tetapi ternyata ada beberapa varian Wolverine yang jauh lebih kuat. Siapa saja?

5Wolverine Earth-12025

Dalam Earth-12025, Wolverine memang tampil sangat beda. Dia sering berpetualang dengan Hercules, tetapi bukan sebagai rekan biasa. Pasalnya di sini, kita diceritakan bahwa Wolverine dan Hercules adalah pasangan kekasih, dan pasangan ini menjadi salah satu duet pahlawan terhebat di Bumi. Namun, Wolverine dan Hercules merahasiakan hubungan mereka, hubungan sesama jenis dianggap terlarang oleh Zeus (ayah Hercules).

Menariknya, Hercules memberikan Wolverine sebuah logam adamatium yang dibalut dengan unsur magis, yang kemudian disambungkan pada tulangnya. Menariknya cakar tersebut memberi Wolverine lebih banyak keuntungan, termasuk kebal terhadap serangan telepati. Bahkan cakarnya akan lebih tahan lama dibandingkna adamantium, membuat Wolverine kebal, bahkan terhadap kekuatan dari palu Thor.

Wolverine Earth-12025 juga pernah membentuk tim baru, untuk memburu Charles Xavier jahat di Multiverse. Dia juga pernah bertarung mengalahkan monster besar mirip naga yang menyerang Kanada. Oleh sebab itulah Wolverine dari Earth-12025 menjadi salah satu Wolverine paling kuat yang pernah dimmunculkan.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/