Pada April kemarin, Marvel Studios menandai satu dekade MCU dengan dirilisnya film Avengers: Endgame, yang kemudian menjadi penutup untuk cerita Infinity Saga. Sebagai sebuah cerita penutup, Endgame memperlihatkan keenam Avengers orisinal versi MCU dan memberikan sebuah “penghormatan terakhir” kepada mereka dengan berbagai adegan yang mengharukan, apalagi Captain America dan Iron Man.

BACA JUGA:

Namun, tentunya cerita masih terus berlanjut dan para fans sudah tidak sabar untuk segera menyaksikan apa yang akan disuguhkan oleh Marvel Studios untuk Phase berikutnya. Dalam acara SDCC kemarin, Marvel Studios kembali mengisi acara tersebut setelah sempat absen. Di salah satu panel yang diadakan, mereka mengumumkan berbagai rencana produksi mereka.

Ada hal menarik dalam pengumuman tersebut. Biasanya, mereka selalu memiliki rencana jangka panjang selama beberapa tahun untuk berbagai film mereka. Namun, untuk Phase 4 ini mereka hanya memiliki rencana untuk dua tahun saja untuk Phase 4. Hal ini kemudian ditegaskan kembali oleh sang bos Marvel Studios, Kevin Feige, dalam wawancaranya dengan Collider. “Semuanya merupakan keseluruhan Phase 4,” tegas Feige.

Namun, dalam wawancara tersebut Feige juga lanjut menjelaskan jika perubahan bisa saja terjadi kedepannya. Meskipun Phase 4 ini lebih pendek satu tahun dari Phase 3, namun mereka sudah menyiapkan lima buah film dan lima buah series di Phase baru tersebut yang secara total Phase 4 memiliki 10 proyek. Jika strategi ini masih akan tetap digunakan, kemungkinan kita akan melihat Phase 5 mulai dari 2022-2023.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.