Para Yonko mungkin adalah bajak laut terkuat di dunia One Piece, namun ada beberapa karakter yang lebih kuat dari para Yonko. Dalam alur cerita One Piece, para empat bajak laut penguasa samudera alias Yonko merupakan bajak laut yang memiliki kekuatan di atas rata-rata. Mereka tidak bisa disandingkan dengan para bajak laut di level biasa atau bahkan Shichibukai.

Bukti kedahsyatan dari para Yonko bisa kita lihat dari sosok Whitebeard, yang merupakan manusia paling kuat di dunia. Bisa juga kita melihat Kaido yang berkuasa di Wano selama 20 tahun, Big Mom yang memiliki kekuatan fisik dahsyat, bahkan Shanks. Meskipun kedahsyatan dari Yonko memang sangat luar biasa, namun ada juga karakter yang lebih kuat dari para Yonko. Siapa saja?

Monkey D Garp

Selama ini, sosok Garp jadi salah satu karakter yang underrated dalam cerita One Piece. Meskipun Oda Sensei memang menghadirkan petunjuk jika Garp bukan sosok sembarangan, namun banyak fans yang tidak terlalu menganggap Garp sebagai karakter yang memiliki kekuatan dahsyat. Salah satu petunjuk yang Oda hadirkan mengenai kekuatan Garp adalah bagaimana dia bisa menghancurkan gunung atau bukit.

Garp menghancurkan gunung atau bukit hanya dengan mengandalkan kekuatan Haki dan tangan kosong. Sejauh ini, Garp bahkan dianggap sebagai angkatan laut terkuat bahkan di masa tuanya sekalipun. Garp diketahui merupakan rival dari Gol D Roger dan tidak pernah sekali pun kalah. Artinya, level kekuatan Garp benar-benar sangat mengerikan seperti yang diperlihatkan saat berada di pulau Beehive.

Rocks D Xebec

Terkenal sebagai bajak laut paling kejam dan paling mengerikan di seluruh lautan, Rocks D Xebec adalah bajak laut yang sudah mendapatkan perhatian dari World Government dan angkatan laut jauh sebelum Gol D Roger. Kekejaman dan kengerian dari kelompok bajak laut Rocks bahkan memaksa World Government dan angkatan laut “menghapus” informasi tentang kelompok bajak laut ini dari sejarah.

karakter lebih kuat dari yonko

Inilah alasan mengapa tidak pernah ada yang mengetahui tentang sosok Rocks dan kelompoknya. Bagaimana seluruh dunia, bahkan World Government, menganggap Rocks sebagai sebuah ancaman besar memberikan gambaran seperti apa kekuatan Rocks. Dia bahkan pernah memiliki anak buah seperti Whitebeard, Kaido, dan Big Mom. Bahkan, untuk bisa mengalahkannya Garp harus dibantu oleh Roger.

Gol D Roger

Karakter yang lebih kuat dari para Yonko selanjutnya adalah sang raja bajak laut, Gol D Roger. Roger dianggap sebagai karakter terkuat di dunia, karena tanpa buah iblis dia berhasil menaklukan seluruh Grand Line. Dia juga bahkan berhasil pergi ke Laugh Tale dan menemukan One Piece. Kaido sendiri bahkan mengakui kehebatan dari sosok Roger dan mengaku bukan buah iblis yang dibutuhkan untuk menguasai dunia.

Oda Sensei memang tidak banyak memperlihatkan kedahsyatan dari sosok Roger dalam cerita One Piece. Namun, dalam beberapa momen tersebut Oda berhasil menyampaikan pesan tentang kedahsyatan kekuatan Roger. Misalnya, bagaimana dia menggunakan teknik Kamusari untuk menghempaskan Kozuki Oden. Kemudian, Roger mampu menahan semua serangan tanpa terluka sedikit pun dari Whitebeard selama tiga hari penuh.

Gorosei

Salah satu kekuatan besar di dunia One Piece. Gorosei adalah sebuah kelompok yang ada di jajaran World Government yang terdiri dari lima orang tua. Sempat jadi misteri, pada akhirnya Oda Sensei mulai memperlihatkan seperti apa kedahsyatan dari para Gorosei. Selain sudah mengungkapkan identitas mereka, Oda kemudian memperlihatkan kekuatan Gorosei saat mereka berhadapan dengan Sabo.

karakter lebih kuat dari yonko

Oda Sensei masih belum memberikan informasi apa pun terkait kekuatan dari Gorosei. Namun, dari apa yang muncul di chapter sebelumnya tersebut memberikan sinyal bahwa kekuatan Gorosei tidak sembarangan. Mereka mampu berubah menjadi bayangan monster, yang mana Sabo sendiri tidak sanggup menahan serangannya. Artinya jelas Gorosei jadi salah satu karakter yang lebih kuat dari Yonko.

Im

Karakter yang jauh lebih kuat dari para Yonko nomor satu adalah Im. Sang penguasa dunia ini memiliki kekuatan dahsyat yang tidak semua orang mampu menghadapinya. Bahkan, seperti yang Geeks ketahui, para Gorosei pun bersujud dan berlutut di hadapan Im. Sejauh ini, Im merupakan karakter yang paling misterius di mana identitas dan kekuatannya belum Oda hadirkan.

karakter lebih kuat dari yonko

Di chapter 1085, seperti halnya Gorosei, Im juga mampu berubah wujud menjadi bayangan. Namun, sosok bayangan Im jauh lebih mengerikan daripada milik Gorosei. Belum ada informasi mengenai apa kekuatan dahsyat yang Im miliki tersebut. Yang jelas, bagaimana dia bisa duduk di posisinya sekarang serta kekuatan dahsyat yang misterius menjelaskan jika dia adalah karakter yang jauh lebih kuat daripada Yonko.

Kedahsyatan para Yonko memang sudah diakui sejak puluhan tahun lalu. Untuk seorang bajak laut memegang titel tersebut tentu tidaklah mudah. Mereka juga adalah bajak laut yang diketahui paling dekat dengan One Piece atau Laugh Tale. Tetapi, para karakter di atas menjadi bukti bahwa ada yang jauh lebih kuat dari para Yonko tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.