Dalam penyerbuan ke pulau Beehive Monkey D. Garp menggunakan teknik Galaxy Impact untuk menghancurkan pulau tersebut dan ada beberapa fakta menarik mengenai tekniknya. Setelah membuat para fans penasaran dengan kelanjutan misi penyelamatan sosok Koby yang diculik oleh Blackbeard, akhirnya chapter 1080 dari manga One Piece memperlihatkan bagaimana pasukan SWORD muncul dan tiba di pulau Beehive.

Mereka langsung menyerbu dan berusaha menyelamatkan Koby yang diculik, meskipun hal tersebut tidak mudah karena ada perlawanan dari para bajak laut di sana. Yang menarik adalah di akhir chapternya muncul sosok Garp dengan sangat epik, di mana dia menggunakan sebuah teknik dahsyat yang bernama Galaxy Impact. Tedapat beberapa fakta menarik mengenai teknik Galaxy Impact tersebut. Apa saja?

Berlapis Haki

Monkey D. Garp dikenal sebagai salah satu karakter kuat tanpa buah iblis. Hal ini karena dia sangat mengandalkan kekuatan Haki yang dia miliki. Dan yang jadi catatan adalah kekuatan Haki dari Garp juga dikenal sangat dahsyat. Diketahui Garp menguasai ketiga jenis Haki, meskipun dalam cerita One Piece dia lebih sering memanfaatkan Armament Haki miliknya.

Dan berbicara mengenai Haki, serangan Galaxy Impact ini pun nyatanya berlapis Haki. Ini terbukti di mana ketika serangannya dilakukan muncul sebuah kilatan hitam di sekitarnya. Selain menjelaskan bahwa serangannya berlapis Haki, ini juga jadi bukti jika Garp memang menguasai ketiga jenis Haki terutama Conqueror Haki. Karena, biasanya, hanya mereka yang memiliki jenis Haki tersebut yang mampu mengeluarkan kilatan hitam saat melapisi serangannya.

Daya Hancur Yang Dahsyat

Selain berlapis Haki, satu hal yang menonjol dari kekuatan dahsyat serangan Galaxy Impact adalah daya hancur yang sangat dahsyat. Setiap serangan yang dilakukan oleh Garp bisa dipastikan memiliki kedahsyatan yang epik. Contoh nyatanya adalah ketika dia bertarung melawan Don Chinjao, dia berhasil menghancurkan kepalanya hanya dalam satu serangan. Dia juga mampu menghancurkan gunung dalam satu serangan.

Kedahsyatan ini juga yang kemudian diperlihatkan dalam serangan Galaxy Impact milik Garp. Dalam chapternya dia diperlihatkan melompat dari kapal dan melayang di udara. Kemudian, dia melepaskan serangan dahsyat ke arah bawah di mana daya hancurnya sangat dahsyat. Terlihat dari berbagai bangunan yang ada di sekitar serangannya hancur lebur akibat serangan ini.

Mirip Serangan Sengoku

Jika diperhatikan, serangan Galaxy Impact ini memiliki kemiripan dengan serangan gelombang kejut yang dimiliki oleh Sengoku. Mantan Fleet Admiral angkatan laut tersebut memiliki kekuatan buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Daibutsu yang membuatnya bisa berubah menjadi sosok Buddha raksasa. Salah satu serangannya adalah menghadirkan gelombang kejut terhadap korbannya.

Hal ini bisa dilihat ketika Sengoku menghentikan upaya Blackbeard menghancurkan Marineford. Serangan gelombang kejut tersebut nampak mirip dengan serangan Galaxy Impact milik Garp, di mana terdapat sebuah gelembung yang membentuk kubah muncul dan seluruh efek serangannya akan terasa di dalam gelembung tersebut. Dalam kasus Galaxy Impact, banyak bangunan yang hancur dan bahkan tanah di dalam gelembung tersebut pun hancur akibat serangan ini.

Efeknya Menurun

Garp sendiri sebelumnya sudah mengakui bahwa karena usianya yang sudah tua kekuatannya sedikit menurun. Namun, dalam beberapa kesempatan kita melihat bahwa kedahsyatan dari kekuatan Garp nampak mengerikan yang mana hal ini membuat para fans penasaran seperti apa sosok Garp dan kekuatannya di masa jaya dahulu. Serangan Galaxy Impact ini mungkin bisa menjadi petunjuk.

Fakta bahwa serangan Galaxy Impact yang dihadirkan pada chapter 1080 ini mampu menghancurkan sebagian wilayah di pulau Beehive tentunya membuat penasaran seperti apa kekuatan Garp ketika dia beradadi puncak kekuatannya. Jika dengan kekuatannya saat ini Garp mampu menghancurkan sebagian wilayah di pulau Beehive, mungkin saat dia muda Garp mampu menghancurkan separuh wilayah pulau.

Serangan Galaxy Impact menjadi bukti baru seberapa dahsyat level kekuatan dari Monkey D. Garp dalam alur cerita One Piece. Sudah sejak lama para fans penasaran seperti apa kekuatan Garp dan bagaimana kekuatan penuhnya. Di akhir chapter 1080 ini jadi bukti seberapa dahsyat dia melalui serangan Galaxy Impact yang dihadirkan untuk menyelamatkan Koby.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.