Sosok Im Sama diperlihatkan memiliki beberapa kekuatan dahsyat yang sudah Oda Sensei hadirkan dalam cerita One Piece sejauh ini. Sosok Im akhirnya jadi salah satu karakter misterius yang mulai banyak terlibat dalam sebuah peristiwa besar. Dalam hal ini, Oda mulai menghadirkan Im sebagai bagian dari cerita dalam arc Egghead.

Seperti yang Geeks ketahui, Im adalah salah satu karakter yang sangat misterius. Sejak pertama kali muncul dalam ceritanya Oda hanya memperlihatkan bayangan atau siluetnya saja. Kita juga tidak pernah tahu sejauh mana kekuatan yang Im Sama miliki. Namun, beberapa waktu terakhir Im Sama mulai memperlihatkan sedikit kemampuan atau kekuatan yang dia miliki. Apa saja?

Mampu Hancurkan Pulau

Kekuatan Im Sama yang pertama kali Oda hadirkan dalam cerita One Piece adalah mampu hancurkan sebuah pulau. Hal ini bisa kita lihat dalam chapter 1060 di mana Im nampak menghancurkan kerajaan Lulusia. Dalam chapter tersebut juga diperlihatkan bagaimana Im menghancurkan pulaunya. Sebelumnya, dia akan menandai pulau mana yang akan dihancurkan seperti kerajaan Lulusia.

Kekuatan Im Sama

Kemudian, setelah Im menentukan target yang akan dia hancurkan sesuatu yang besar dari atas langit akan muncul. Tidak berselang lama muncul laser yang langsung menghancurkan pulau tersebut dalam sekejap. Meskipun belum ada konfirmasinya, namun banyak fans meyakini jika inilah yang Im lakukan ketika menghancurkan pulau lainnya seperti God Valley pada 38 tahun lalu.

Mampu Berubah Wujud

Kemampuan ini baru Oda hadirkan di chapter 1085 kemarin. Dalam chapternya kita bisa melihat bagaimana Im menyerang Nefertari Cobra yang sebelumnya bertanya tentang keberadaan sosok Lily dan arti dari Tekad D. Sayangnya, Im Sama nampak tidak senang dengan topik pembicaraan itu dan mulai menyerang Cobra. Pada momen tersebut, nampak Im mampu berubah wujud.

Kekuatan Im Sama

Perubahan Im Sama tersebut lagi-lagi masih Oda rahasiakan. Karena, dia nampak berselimut bayangan atau siluet. Tetapi, yang jelas adalah tubuh Im mampu berubah menjadi sosok yang mengerikan. Banyak fans menduga jika Im mengonsumsi kekuatan buah iblis Mythical Zoan yang membuatnya bisa berubah wujud. Bahkan, selain Im, Gorosei pun mampu berubah wujud menjadi sosok mengerikan.

Mampu Kendalikan Kegelapan/Bayangan

Seperti penjelasan di atas, masih belum ada konfirmasi resmi mengenai kekuatan dari Im. Namun, yang pasti dia mampu untuk berubah wujud menjadi sosok mengerikan. Dan yang menarik juga adalah Im Sama miliki kekuatan yang bisa kendalikan kegelapan atau bayangan. Contohnya adalah ketika dia menyerang Cobra, nampak Im Sama menggunakan semacam panah kegelapan atau bayangan untuk menembus tubuh Cobra.

Kekuatan Im Sama

Dan yang juga menarik adalah ketika Sabo menyerang Im dengan kekuatan Mera Mera, Im Sama mampu untuk menahan serangannya dengan mudah. Dia nampak menyerap api yang Sabo keluarkan. Im Sama dan para Gorosei kemudian mengejar Sabo serta Cobra, yang sayangnya nyawa Cobra akhirnya melayang ketika berusaha untuk melindungi Sabo.

Kekuatan Lain

Untuk saat ini, memang kekuatan dari Im Sama belum banyak Oda perlihatkan dalam ceritanya. Namun, beberapa kekuatan di atas bisa memberikan gambaran seberapa dahsyat dan mengerikan sosok Im Sama. Meskipun begitu, rasanya tiga kekuatan tersebut merupakan sedikit kekuatan yang im Sama miliki dan belum dia pergunakan atau perlihatkan.

kekuatan Im Sama

Mungkin, selain mampu menyerap kekuatan api milik Sabo, Im Sama juga bisa untuk menyerap kekuatan buah iblis lain. Bahkan, seperti halnya Yami Yami no Mi milik Blackbeard, Im Sama bisa menetralkan kekuatan buah iblis lain. Namun, tingkatan kekuatan buah iblis Im jauh lebih dahsyat. Bisa juga Im memiliki kekuatan lainnya seperti mampu memanipulasi orang lain.

Tidak perlu kita ragukan lagi bahwa kekuatan dari Im Sama memang sangat luar biasa. Inilah mungkin salah satu alasan mengapa kemudian dia bisa jadi penguasa dunia seperti sekarang. Dengan kekuatannya yang dahsyat tidak ada yang mampu menandingi sosok Im, kecuali Joy Boy. Kita nantikan saja ya Geeks apakah sosok Joy Boy yang baru akan mampu kalahkan Im Sama.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.