Para karakter kuat ini kemungkinan akan jadi calon lawan yang tangguh pemimpin Holy Knight yaitu Siant Figarland Garling. Nama Saint Figarland Garling baru saja Eiichiro Oda perkenalkan di chapter 1086 kemarin. Dia adalah pemimpin dari kelompok Holy Knight, yang informasinya sendiri masih sangat misterius sampai saat ini. Informasi mengenai Garling pun masih sangat terbatas.

Meskipun kemudian informasi lengkap mengenai sosok Garling masih sangat misterius, namun diyakini jika dia adalah sosok yang kuat. Posisinya sebagai pemimpin dari Holy Knight, yang adalah kelompok terkuat dalam jajaran World Government, tentunya bisa jadi bukti bagaimana Garling memiliki kekuatan yang dahsyat. Karena itulah, ada beberapa karakter kuat lainnya mungkin bisa jadi calon lawan dari Saint Figarland Garling. Siapa saja?

Monkey D Dragon

Dari sekian banyak karakter kuat calon lawan dari Figarland Garling, yang mungkin dirasa mumpuni atau cocok adalah Dragon. Pasalnya, Dragon mengetahui banyak tentang kelompok Holy Knight. Artinya, Dragon juga tentunya tahu seberapa besar dan seberapa dahsyat kekuatan dari Figarland Garling. Sejauh ini juga kita masih belum tahu seberapa kuat sebenarnya Dragon.

calon lawan figarland garling

Namun, lagi-lagi asumsi muncul di kalangan fans jika dia bukan sosok biasa. Buktinya adalah Dragon merupakan anak dari Garp dan ayah dari Luffy. Belum lagi dia adalah incaran World Government dan pemimpin Pasukan Revolusi, artinya wajar jika Dragon memiliki kekuatan dahsyat. Dan hal ini bisa jadi modal untuk menghadapi Garling.

Shanks

Level kekuatan dari Shanks akhirnya sempat Oda perlihatkan dalam pertarungannya melawan kelompok bajak laut Kid. Dan hasilnya, Kid hancur hanya dengan satu serangan Shanks. Ini tentunya memberikan bukti jika Shanks memang adalah salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece. Haki adalah kekuatan terkuat Shanks lainnya.

calon lawan figarland garling

Yang menarik adalah dengan Shanks yang diketahui berasal dari keluarga Figarland, artinya ada kemungkinan jika mereka berdua memiliki hubungan sedarah atau keluarga. Terlepas dari hal itu, jika kemudian Shanks dan Garling saling bertarung bisa dipastikan jika ini akan jadi salah satu pertarungan terbesar.

Dracule Mihawk

Saat ini Mihawk masih jadi pemegang titel ahli pedang terbaik dan terkuat di dunia One Piece. Dengan titel ini, tentunya Mihawk bukanlah sosok yang bisa dipandang remeh. Kekuatan berpedang dari Mihawk sendiri sejauh ini belum pernah Oda perlihatkan secara penuh. Namun, dari apa yang sudah dihadirkan kedahsyatan kekuatan berpedang Mihawk sangat luar biasa.

calon lawan figarland garling

Dengan pedang Yoru yang dia miliki, Mihawk tentunya bisa jadi calon lawan kuat dari Figarland Garling. Apalagi, Garling sendiri sepertinya adalah sosok yang tidak kalah kuat dalam hal kemampuan berpedang. Pertarungan antara sang ahli pedang terkuat di dunia dan pemimpin Holy Knight tentunya akan jadi pertarungan yang menggetarkan seluruh Grand Line.

Sabo

Sosok nomor dua di kelompok Pasukan Revolusi. Sabo juga merupakan salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece di mana terbukti dia berhasil menang menghadapi beberapa lawan tangguh. Misalnya, para peserta di Colosseum dalam arc Dressrosa. Sabo sendiri terkenal karena kemampuan Ryusoken yang membuatnya hampir tidak terkalahkan.

Admiral sekalipun tidak sanggup untuk mengalahkan Sabo dengan mudah, seperti yang terjadi saat Reverie. Namun, memang dia tidak lebih kuat dari Im atau Gorosei. Dengan kekuatan yang dia miliki, Sabo bisa jadi salah satu calon lawan dari Figarland Garling. Teknik Ryusoken miliknya tentu akan mendapatkan lawan yang seimbang.Namun, peluang menang dari Sabo atas Garling mungkin tidak lebih besar dari Shanks dan Dragon.

Roronoa Zoro

Peluang pertemuan Zoro menghadapi Figarland Garling memang cukup kecil, tetapi bukan hal mustahil. Level kekuatan berpedang Zoro mungkin bisa jadi sesuatu yang merepotkan bagi Garling, apalagi saat ini kekuatan berpedang Zoro sudah sangat meningkat tajam pasca kemenangannya adalah King dalam pertempuran di Onigashima.

Yang juga luar biasa adalah bagaimana kemudian Zoro mampu bertahan menghadapi dua serangan Yonko, Kaido dan Big Mom. Belum lagi kekuatan fisik dari Zoro yang tidak kalah dahsyat munkin bisa jadi faktor pendukung lainnya bagi Zoro untuk bisa menang atas Garling. Zoro mungkin bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama dalam pertarungan ini.

Para fans saat ini sedang menantikan informasi lebih lanjut dari Holy Knight dan para anggota mereka. Para fans pun penasaran dengan level kekuatan dari pasukan milik Im tersebut. Namun, sosok Figarland Garling adalah yang terkuat dari mereka dan beberapa karakter kuat di atas adalah calon lawan tangguh yang seimbang untuk dia hadapi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.