Film terbaru yang dinanti-nantikan oleh penggemar Lion King, Mufasa: The Lion King, akan segera rilis di bioskop pada 20 Desember mendatang. Film ini akan menjadi prekuel dari live action The Lion King dan menceritakan kisah Mufasa sebelum ia menjadi raja hewan. Cerita di filmnya akan disampaikan dalam bentuk kilas balik oleh Rafiki, dengan beberapa karakter Lion King yang juga akan muncul.

Sinopsis resmi film ini menyebutkan, “Mufasa: The Lion King mengajak Rafiki untuk menceritakan legenda Mufasa kepada anak singa muda Kiara, putri Simba dan Nala, dengan bantuan Timon dan Pumbaa yang membawa ciri khas mereka. Diceritakan dalam kilas balik, film ini memperkenalkan Mufasa sebagai seekor anak singa yatim piatu, yang tersesat dan kesepian hingga ia bertemu dengan seekor singa simpatik bernama Taka — pewaris kerajaan.”

“Pertemuan kebetulan ini memulai perjalanan luas sebuah kelompok luar biasa dari orang-orang aneh yang mencari takdir mereka — ikatan mereka akan diuji saat mereka bekerja sama untuk menghindari musuh yang mengancam dan mematikan.” Itulah sinopsis resmi yang dibagikan oleh Disney. Film ini bakal menampilkan pemeran baru dan lama. Yang paling mencolok, film ini memperkenalkan putri Beyoncé Knowles-Carter, Blue Ivy Carter, sebagai Kiara, putri Raja Simba (Donald Glover) dan Nala (Beyoncé).

Mads Mikkelsen juga mengisi suara Kiros, yang digambarkan sebagai singa tangguh dengan rencana besarnya, sementara Kelvin Harrison Jr. mengisi suara Taka, seorang pangeran singa. Para pemeran lainnya termasuk Aaron Pierre (Mufasa), Tiffany Boone (Sarabi), Kagiso Lediga (Rafiki muda), Preston Nyman (Zazu), Thandiwe Newton (Eshe, ibu Taka), Lennie James (Obasi, ayah Taka), Anika Noni Rose (Afia, ibu Mufasa), Keith David (Masego, ayah Mufasa), John Kani (Rafiki), Seth Rogen (Pumbaa), dan Billy Eichner (Timon).

Film ini disutradarai oleh Barry Jenkins, dan diproduseri oleh Adele Romanski dan Mark Ceryak. Sementara itu Lin-Manuel Miranda menulis lagu-lagu film yang diproduksi oleh Miranda dan Mark Mancina, dengan musik dan penampilan tambahan oleh Lebo M. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan filmnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/