Netflix saat ini diketahui memiliki rencana untuk menghadirkan sebuah series live action dari adaptasi series populer anak-anak Scooby Doo. Siapa yang tidak mengenal kelompok remaja yang gemar memecahkan sebuah misteri yang ditemani oleh seekor anjing besar lucu Scooby Doo. Rilis perdana pada 1969, series animasinya menjadi bagian dari properti Hanna-Barbera Cartoon dan memiliki judul Scoob-Doo, Where Are You?

Dengan kepopuleran series animasi tersebut, Scooby Doo sudah muncul dalam berbagai sekuel, berbagai remake, bahkan mereka juga muncul dalam film layar lebar serta buku komik. Yang paling baru sendiri mereka muncul dalam series Velma yang tayang di HBO Max di mana tone cerita yang dihadirkan lebih dewasa dari sebelumnya dan penuh dengan kontroversi. Scooby Doo juga bahkan muncul dalam film versi live action sebanyak dua film.

scooby doo netflix

Dan sekarang, Scooby Doo dan Mystery Incorporated akan kembali muncul dalam adaptasi live action. Menurut laporan dari Deadline, kartun klasik ini akan tayang di platform streaming Netflix. Mereka akan kembali menghadirkan Scooby dan kawan-kawan dalam versi live-action dalam format series yang berjudul Scooby-Doo: The Live Action Series. Propgram baru ini akan diproduseri oleh produser dari Arrowverse, Greg Berlanti. dan akan ditulis oleh Josh Appelbaum dan Scott Rosenberg.

Series live action Scooby Doo yang akan tayang di Netflix ini akan jadi yang pertama sejak 2018  kemarin, di mana ada sebuah film direct-to-video yang berjudul Velma & Daphne. Adaptasi live action series Scooby Doo ini sebenarnya merupakan upaya yang kesekian kalinya untuk menghadirkan tim tersebut dalam versi live action. Sering kali film atau iterasi sebelumnya kurang laku di pasaran.

Sejauh ini, masih belum ada informasi seperti apa cerita yang akan dihadirkan di seriesnya nanti kemudian siapa saja para cast yang akan berperan dalam mengisi berbagai karakter yang ada. Kemudian, apakah seriesnya akan menghadirkan Scooby dalam versi anjing asli yang kemudian di-dubbing atau kembali menggunakan gabungan CGI dan efek langsung. Apakah kemudian series ini ditujukan untuk keluarga atau penonton yang lebih dewasa masih harus kita tunggu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.