Matt Damon dan Casey Affleck akan kembali kolaborasi dalam salah satu proyek film baru mereka The Instigators. Baru saja melakukan kolaborasi dalam film Oppenheimer, Matt Damon dan Casey Affleck akan kembali melakukan kolaborasi untuk proyek film pencurian terbaru yang ditulis oleh Affleck. Filmnya sendiri akan mengambil tema buddy comedy yang terinspirasi dari beberapa film dengan tema serupa seperti Midnight Run dan Butch Cassidy and the Sundance Kid.

Filmnya sendiri akan rilis di bioskop pada musim panas 2024 dan akan disutradarai oleh Doug Liman yang sebelumnya mengerjakan The Bourne Identity. Liman sendiri sebenarnya sudah pernah mengerjakan proyek film komedi aksi serupa di tahun 1999. Casey sendiri mengaku bahwa dia sebenarnya sudah sejak lama menginginkan sebuah film buddy comedy. Ketika kemudian kesempatan itu tidak pernah datang kepadanya, dia berpikir untuk menulis dan membuatnya sendiri.

Doug Liman sendiri, yang sebelumnya pernah berkolaborais dengan Matt Damon, mengaku bahwa sudah ada perkembangan yang sangat pesat dari karir akting Matt Damon semenjak film The Bourne Identity. Film The Instigators sendiri bercerita tentang dua orang asing yang tidak saling kenal yang kemudian bertemu untuk sebuah misi pencurian. Mereka adalah Rory, seorang ayah yang sedang mengalami masalah, dan Coby yang merupakan seorang mantan napi.

Mereka kemudian menjadi teman sekaligus musuh. Namun, pada akhirnya, keduanya benar-benar menjadi teman ketika mereka berdua mengalami berbagai hal buruk termasuk nyawa mereka dalam ancaman ketika ada pihak yang memburu mereka. Matt Damon dan Casey Affleck sendiri sebenarnya sudah pernah beberapa kali berkolaborasi dalam beberapa film. Misalnya, trilogi Ocean’s yang paling populer. Mereka berdua bergabung menjadi bagian dari tim Danny Ocean.

Selain dengan asng adik, Matt Damon juga sering melakukan kolaborasi dengan kakak Casey Affleck, yaitu Ben Affleck. Film The Instigators sendiri akan tayang di bioskop pada 2 Agustus 2024 mendatang. Namun, tidak semua bioskop akan menayangkan film ini. Selain juga akan tayang di bioskop, film ini juga akan tayang di platform streaming AppleTV+ pada 9 Agustus 2024.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.