Marvel Studios memberikan rekomendasi 8 film yang bisa Geeks tonton sebelum menyaksikan series terbaru mereka yaitu Secret Invasion. Secret Invasion sendiri merupakan proyek terbaru dari Marvel Studios yang tergabung di Phase 5 MCU. Sesuai namanya, Secret Invasion akan menghadirkan cerita di mana bumi mendapatkan invasi dari pihak alien yaitu bangsa Skrull.

Nick Fury beserta kelompoknya berusaha untuk mencegah invasi tersebut terjadi di bumi. Secret Invasion sendiri merupakan adaptasi dari salah satu cerita populer di komiknya dengan judul yang sama. Marvel Studios sendiri kemudian memberikan rekomendasi film yang bisa Geeks tonton sebelum mulai menyaksikan series Secret Invasion. Lalu, apa saja film-film tersebut? Berikut adalah daftarnya.

Iron Man

Film yang rilis pada 2008, Iron Man, merupakan film yang ikonik dan bersejarah karena menjadi tonggak awal kesuksesan dari Marvel Cinematic Universe. Film ini dibintangi oleh Robert Downey Jr. Yang berperan sebagai Tony Stark. Film ini menceritakan tentang awal mula sosok Tony dan bagaimana kemudian dia berubah untuk jadi seorang inventor.

Secret Invasion film

Di film ini juga kita akan melihat rancangan armor Iron Man pertama yang Tony buat untuk jadi dasar pembuatan berbagai armor lainnya. Dan di film ini juga kita akan melihat bagaimana Tony berubah yang tadinya seorang pedagang senjata menjadi sosok pahlawan di balik topeng Iron Man. Dia juga bertemu dengan Nick Fury untuk membahas pembuatan Avengers.

Iron Man 2

Kesuksesan film pertamanya membuat Marvel Studios kemudian menghadirkan sekuel dari Iron Man, yaitu Iron Man 2. Film ini menggali lebih dalam hubungan antara Nick Fury dan Tony Stark. Meskipun Nick Fury memiliki kedekatan dengan sosok Tony Stark namun dia mengatakan bahwa Tony hanya akan diajak bicara dalam kondisi tertentu mengingat sosoknya yang sulit untuk diatur.

Yang menarik dari film ini adalah kemunculan dari sosok Natasha Romanoff alias Black Widow. Natasha nampak memata-matai sosok Tony di film ini. Di film ini juga kita melihat aktor Don Cheadle berperan sebagai Rhodey alias War Machine dan kita juga melihat untuk pertama kalinya armor dari War Machine.

The Avengers

Rilis pada 2012 The Avengers menjadi film crossover MCU pertama. The Avengers jadi film yang memperlihatkan ketika Nick Fury benar-benar mengaktifkan kelompok pahlawan Avengers yang sebelumnya sudah dia rencanakan. Nick mengumpulkan orang-orang tertentu untuk jadi bagian dari kelompok pahlawan ini.

Secret Invasion film

Dalam filmnya, kita melihat bagaimana tim Avengers bersatu untuk menghadapi pasukan Chitauri yang menyerang kota New York. Loki bertanggung jawab atas penyerangan tersebut. Di film ini kita diperkenalkan juga dengan karakter Maria Hill yang jadi asisten dari Nick Fury. Juga, untuk pertama kalinya kita diperkenalkan dengan Tesseract.

Captain America: The Winter Soldier

Organisasi jahat HYDRA sudah berhasil untuk menyusup ke dalam organisasi SHIELD. Hal ini pun sempat membuat hubungan Nick Fury dengan Captain America merenggang. Tetapi, bukan berarti dia tidak percaya lagi terhadap Nick Fury. Ada beberapa hal menarik yang muncul dalam film ini. Misalnya hubungan Maria Hill dan Fury.

Di film ini Maria Hill sempat menyinggung nama istri dari Nick Fury. Yang menariknya adalah istri dari Nick Fury tersebut akan muncul dalam series Secret Invasion. Kemudian di film ini juga terdapat sebuah adegan yang ikonik di mana Captain Amerika bertarung menghadapi para anggota dari hydra di dalam lift.

Avengers: Age of Ultron

Untuk mencegah serangan alien kembali terjadi seperti halnya di New York, Tony Stark kemudian membangun sebuah makhluk untuk mencegah hal tersebut. Nama dari makhluk tersebut adalah Ultron. Sayangnya, Ultron justru berbalik menyerang Tony Stark dan umat manusia. Ultron justru merasa bahwa manusia adalah penjahat yang sebenarnya.

Selain peranan dari para Avengers, Nick Fury dan Maria hill juga memiliki peranan penting untuk menyelamatkan para penduduk Sokovia. Mereka melakukan hal tersebut ketika para Avengers bertarung menghadapi Ultron dan para pasukannya. Dalam film ini yang menyedihkan adalah bagaimana Quiksilver harus tewas di tangan Ultron demi melindungi Hawkeye dan anak kecil.

Avengers: Infinity War

Film infinity War ini menjadi film crossover terbesar yang MCU pernah lakukan. Filmnya memperlihatkan bagaimana para Avengers serta karakter lain mencegah Thanos dan pasukannya untuk mencari dan mendapatkan Infinity Stones. Ini menjadi puncak pertarungan pertama para Avengers menghadapi Thanos yang mana upaya mereka untuk mencegah Thanos gagal.

Thor gagal untuk menghabisi nyawa Thanos yang mana hal ini berakibat pada sang villain berhasil untuk melakukan Decimation. Sebagian penduduk dan karakter harus berubah menjadi debu. Salah satu karakter yang berubah menjadi debu adalah Nick Fury. Dia tidak muncul dalam film ini sampai adegan post-credit scene di mana dia mencoba untuk menghubungi Captain Marvel.

Captain Marvel

Bersetting sebelum film Iron Man dan The Avengers, film Captain Marvel adalah prekuel bagi seluruh cerita di MCU terutama dari sosok Nick Fury. Dalam film ini kita melihat bagaimana Nick Fury muda bekerja sama dengan Carol dan first untuk menghadapi serangan pasukan Kree. Dia juga bekerja sama dengan pasukan Skrull untuk hal ini.

Secret Invasion film

Selain memperkenalkan sosok Nick Fury muda para penonton juga diperkenalkan dengan pasukan Skrull seperti Talos dan putrinya, G’iah. Talos dan G’iah akan kembali di film Secret Invasion di mana karakter Talos masih akan diperankan oleh Ben Mendehlson. Sedangkan, karakter G’iah dewasa akan diperankan oleh Emilia Clarke.

Spider-Man: Far From Home

Film solo kedua dari Spider-Man ini memperlihatkan Peter Parker dalam situasi yang bimbang pasca kematian Tony Stark. Peter masih berusaha untuk menerima kenyataan tentang kematian Tony. Namun, dia kemudian sadar bahwa ancaman akan selalu ada dan dia tidak mungkin terus bergantung kepada sosok Tony Stark. Di film ini Peter menghadapi musuh baru yaitu Mysterio.

Secret Invasion film

Di sepanjang filmnya Peter mendapatkan bantuan dari Nick Fury dan Maria Hill. Namun, di akhir film para penonton kemudian diberikan sebuah fakta mengejutkan jika sebenarnya misteri dan Maria Hill tersebut adalah Skrull yaitu Talos dan istrinya. Nick Fury sendiri diketahui berada di luar bumi. Dia bekerja sama dengan para pasukan Skrull lain di markas luar angkasa.

Secret Invasion menjadi salah satu cerita yang penting di MCU. Untuk menghindari kebingungan Marvel Studios sengaja memberikan saran berbagai film yang bisa Geeks tonton sebelum menyaksikan seriesnya. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa cerita yang disuguhkan dalam seriesnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.