Meskipun film horor kental dengan nuansa mengerikan, namun beberapa film horor ini juga diselipi oleh komedi yang menjadikan mereka horor komedi terbaik. Salah satu genre yang laris di pasaran adalah Horor, di mana hampir setiap tahunnya selalu banyak rilisan film baru yang menghadirkan genre ini. Namun, ada juga beberapa film horor yang memadukan elemen komedi dalam ceritanya yang membuat film tersebut menarik. Berikut adalah film horor komedi terbaik.

10Tucker And Dale vs Evil

Film horor komedi terbaik yang pertama adalah Tucker And Dale vs Evil yang rilis pada 2010 kemarin. Film ini menghadirkan berbagai twist horor yang menarik. Alan Tudyk dan Taylor Labine memerankan dua orang penduduk pedesaan yang harus menjaga anak-anak kota yang sedang berlibur di wilayah mereka. Film ini menghadirkan perspektif dari anak-anak yang sangat ketakutan atas apa yang akan kedua orang lakukan ini kepada mereka.

Tucker dan Dale memutuskan untuk menghabiskan akhir pekan mereka di sebuah pondok terpencil. Namun, keadaan justru berubah menjadi kacau ketika mereka bertemu dengan sekelompok remaja yang merasa bahwa Tucker dan Dale adalah sekelompok pembunuh berantai. Di film ini, kita akan disuguhkan dengan serangkaian kejadian yang terjadi secara kebetulan.

Menariknya kejadian tersebut justru mengundang gelak tawa penonton. Tucker dan Dale terus mencoba menjelaskan bahwa mereka tidak ada niat untuk menyakiti siapapun, sementara para remaja tersebut terus menganggap mereka sebagai ancaman. Film ini berhasil menghadirkan elemen stereotip dalam film horor dan menyajikannya dengan sudut pandang komedi yang inovatif.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.