Disadari atau tidak MCU sudah menghadirkan berbagai tanda dari kemunculan sosok villain paling dinantikan oleh para fans yaitu Doctor Doom. Marvel Comics memiliki banyak karakter villain ikonik dalam ceritanya yang sebagian sudah muncul di MCU. Meskipun begitu, masih ada banyak karakter villain ikonik lain yang masih belum muncul. Salah satunya adalah Doctor Doom. Sudah sejak lama fans menginginkan MCU untuk menghadirkan sang villain. Dan ada beberapa petunjuk yang muncul di MCU tentang kemunculan Doctor Doom. Apa saja?

6Kemunculan Film Fantastic Four

Tanda kemunculan Doctor Doom di MCU yang pertama adalah bagaimana Marvel Studios akan menghadirkan film Fantastic Four. Mayoritas Geeks tentunya sudah mengetahui jika Victor von Doom alias Doctor Doom merupakan musuh bebuyutan dari tim Fantastic Four. Sudah tidak terhitung berapa banyak cerita komik Marvel yang menghadirkan pertarungan dari kedua kubu tersebut.

Film live action Fantastic Four di tahun 2005 sendiri memperlihatkan Doctor Doom sebagai villain utamanya. Setelah sekian lama dinantikan, film Fantastic Four akhirnya akan rilis pada 2025 dan ini artinya film tersebut bisa jadi jalan untuk memperkenalkan bukan hanya tim superhero epik tersebut, tetapi juga Doctor Doom. Dari informasi yang diketahui sejauh ini, film Fantastic Four akan menghadirkan Mole Man sebagai villain utamanya.

Ada juga memang kabar yang menyebutkan jika Galactus yang akan menjadi villain utama di film tersebut. Meskipun masih belum diketahui siapa villain utama di filmnya, namun film tersebut bisa jadi momen untuk memperkenalkan karakter Doctor Doom. Misalnya, kita melihat dia masih menjadi Victor Von Doom di ceritanya. Atau bisa juga filmnya memperlihatkan Doom sudah menjadi sosok pemimpin dari Latveria.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.