Thanos adalah sosok big bad villain Marvel yang dari dahulu hingga sekarang, masih saja menjadi momok yang menakutkan bagi galaksi dan semua isinya. Alasannya tentu saja karena dia pernah beberapa kali menggunakan Infinity Stones untuk mengubah realitas sesuai dengan keinginannyaNamun, tahukah kalian bahwa di balik semua kekuatannya, ternyata ada 6 karakter Marvel yang ditakuti oleh Thanos. Hal ini dia sampaikan sendiri dalam monolognya di komik Captain Marvel #31. Siapa saja karakter yang dimaksud? Dan apa alasan Thanos takut kepada mereka? Langsung saja simak di bawah ini, Geeks!

Iron Man

Karakter Marvel pertama yang ditakuti oleh Thanos ternyata adalah musuh bebuyutannya di Avengers, siapa lagi kalau bukan Tony Stark alias Iron Man. Terkena sebagai pendiri Avengers pada tahun 60-an, Iron Man adalah salah satu superhero paling berpengaruh dan paling berpengalaman di Marvel Universe. Meskipun sejatinya dia hanyalah manusia biasa, tetapi dengan kecerrdasannya dia berhasil menciptakan sejumlah armor dan senjata untuk melindungi Bumi dari segala macam ancamannya, termasuk dari sang Mad Titan. Dalam monolognya, Thanos menjelaskan bahwa alasan mengapa dia takut kepada Iron Man adalah karena superhero berarmor ini sering kali berhasil menghentikan rencananya.

Moondragon

Anggota Avengers selanjutnya yang ternyata cukup ditakuti oleh Thanos adalah Moondragon. Sang Mad Titan mengungkapkan bahwa hubungannya dengan planet Titan telah menjadikan Moondragon sebagai sosok yang dapat mangancam tujuannya. Karakter bernama asli Heather Douglas ini memang mempunyai hubungan yang cukup erat dengan Titan. Karena setelah kedua orang tuanya dibunuh Thanos, dia diselamatkan dan dibawa oleh ayah Thanos yang bernama Mentor ke Titan untuk dibesarkan di sana. Di mana dia akhirnya mengembangkan kekuatan psionik yang dapat mengendalikan pikiran orang lain, termasuk orang-orang Titan.

Drax the Destroyer

Drax the Destroyer mungkin tidak seterkenal Iron Man yang cukup sering berhadapan dengan Thanos. Namun, dalam kisah aslinya di Marvel Comics, semua orang tahu bahwa dia hanya mempunyai satu tujuan yang tidak bisa diganggu gugat oleh siapa pun, yaitu membunuh Thanos. Oleh karena itu saat pertama kali berhasil mendapatkan Cosmic Cube, Thanos langsung menjauhkan Drax dan lima orang lainnya agar rencananya bisa berjalan lancar. Namun, karena tekadnya yang sangat kuat, akhirnya Drax bisa lolos dari kekuatan Thanos tersebut dan kembali melanjutkan misinya untuk mencabut nyawa sang Mad Titan.

Captain Marvel

Jauh sebelum mantle Captain Marvel diambil alih oleh Carol Danvers, sebenarnya yang pertama kali memegang indentitas pahalawan kosmik tersebut adalah Mar-Vell dari planet Kree. Dari sekian banyak kemampuan kosmik yang dimilikinya, Captain Marvel paling tekenal sebagai pemilik Cosmic Awareness paling kuat. Di mana kekuatan ini memungkinkan dia mengetahui secara persis apa yang diingankannya kapan pun dan di mana pun. Berdasarkan hal tersebut akhirnya Captain Marvel masuk dalam daftar karakter yang paling ditakuti oleh Thanos.

Starfox

Mungkin bagi sebagian penggemar, Starfox tidak lebih dari sekedar superhero nyeleneh yang mempunyai hobi ‘mencintai wanita’. Faktanya dia adalah seorang Eternal dari planet Titan dan juga adik kandung sang Mad Titan yang tentunya sangat mengenal siapa Thanos dan seperti apa kehidupan masa kecilnya. Berbekal hubungan yang cukup dekat tersebut, Starfox sering kali membocorkan rahasia Thanos kepada para superhero lain. Hal inilah yang kemudian membuat sosoknya makin ditakuti oleh Thanos. Bukan hanya karena kekuatan Titannya, tetapi juga karena sejarah panjang Starfox bersama kakaknya tersebut.

Mentor

Karakter selanjutnya yang ditakuti oleh Thanos karena eksistensinya di planet Titan adalah Mentor. Pada dasarnya karakter bernama asli A’Lars ini merupakan seorang Eternal yang menguasai planet Titan. Dengan kekuatan kosmik dan kecerdasan super yang dimilikinya cukup masuk akal mengapa Thanos takut kepadanya. Di sisi lain, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Mentor juga adalah ayah kandung Thanos yang telah membesarkannya sendirian, meskipun ibunya Sui-San dan orang lain menghindarinya karena dia mempunyai wajah yang buruk rupa. Hubungan inilah yang mungkin pada akhirnya membuat Thanos pernah berpikir untuk berhadapan langsung dengan Mentor.

Itulah 6 karakter Marvel yang sangat dikhawatirkan sekaligus ditakuti oleh Thanos di Marvel Comics. Mengingat dalam monolognya Thanos tidak menyebutkan sosok sekuat Thor atau sesakti Doctor Strange, cukup menarik bisa mengetahui bahwa ternyata karakter yang ditakutinya justru banyak yang tidak terkenal. Di mana penyebab utama ketakutan Thanos tidak lain adalah karena hubungan dekat mereka dengan Titan dan juga tekad besar para karakternya yang secara tidak langsung dapat mengancam rencana sang Mad Titan.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.