Siapa yang tidak kenal dengan Black Widow? Karakter Marvel yang satu ini telah berhasil bersinar di jagat sinema live action MCU dengan diperankan oleh aktris Scarlett Johansson. Sejak pertama kali muncul di film Iron Man 2sampai akhirnya tampil dengan film solonya yang berjudul Black Widow, karakter bernama asli Natasha Romanoff ini telah mempunyai tempat khusus di hati para penggemarnya. Namun, tahukah kalian, sebelum Johansson memerankan karakternya, ternyata setidaknya ada 6 kandidat aktris yang hampir memerankan Black Widow di MCU. Siapa saja? Simak daftarnya di bawah ini, Geeks.

Angelina Jolie

Semua penggemar setia film Hollywood pasti sudah sangat familier dengan aktris yang satu ini. Angelina Jolie adalah mega bintang yang telah membintangi banyak film populer, termasuk film live action Maleficent. Sebelum Black Widow debut di MCU, bintang Tomb Raider ini pernah menjadi salah satu kandidat aktris yang berpotensi memerankan karakternya. Sayangnya pada saat itu dia tidak tertarik untuk membintangi waralaba superhero seperti MCU. Bertahun-tahun kemudian, Jolie baru berubah pikiran saat dia membintangi film MCU berjudul Eternals sebagai wanita tangguh bernama Thena.

Emily Blunt

Menurut laporan yang beredar, Emily Blunt adalah akris pertama yang dipilih oleh Marvel Studios untuk memerankan karakter Black Widow. Sayangnya pada saat itu dia melepas peran MCU tersebut karena tengah disibukan dengan syuting film Gulliver’s Travels. Setelahnya, dia juga sempat ditawari peran Peggy Carter, tetapi lagi-lagi dia melepasnya. Sekarang, banyak sekali penggemar yang berharap bintang A Quiet Place ini bisa berperan sebagai Sue Storm alias Invisible Woman dari tim keluarga super Fantastic Four. Khususnya karena suaminya, John Krasinski, sudah lebih dahulu memerankan varian Reed Richards alias Mister Fantastic di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Gemma Arterton

Saat kemunculan karakter Black Widow di MCU masih menjadi rumor, tidak sedikit penggemar yang merasa bahwa aktris Gemma Arterton dapat memenuhi semua ekspektasi mereka. Apalagi sebelumnya dia pernah berperan sebagai karakter mata-mata bernama Strawberry Fields di film James Bond’ Quantum Solace. Sayangnya pada saat itu dia terlalu sibuk untuk mengambil peran lain, karena tahun 2010 adalah tahun tersibuknya di industri perfilman Hollywood. Padahal di film Hansel and Gretel: Witch Hunters, chemistry-nya dengan pemeran Hawkeye, Jeremy Renner, terbilang cukup baik.

Jessica Alba

Masih jelas di ingatan para penggemar bahwa aktris Jessica Alba pernah menyajikan akting yang memukau di film Fantastic Four yang diproduksi oleh 20th Century Studios. Pada saat itu dia berperan sebagai pemeran Invisible Woman sekaligus kakak dari Human Torch yang diperankan oleh Chris Evans. Ketika rumor mengenai kemunculan Black Widow santer dibicarakan oleh penggemar, tidak sedikit yang berharap Alba bisa berperan sebagai Black Widow dan kembali beradu akting dengan Evans. Sayangnya, pada tahun 2010 dia malah hiatus dari dunia akting dan mulai menyibukan diri di dunia bisnis sampai sekarang.

Jessica Biel

Jessica Biel adalah salah satu aktris Hollywood yang terbilang cukup sering berperan sebagai wanita tangguh. Hal tersebut dikarenakan dia dapat tampil dengan sangat menggoda sekaligus mengintimidasi secara bersamaan. Seperti yang terjadi ketika dia membintangi film Marvel non-MCU berjudul Blade: Trinity sebagai Abigail Whistler. Pada saat itu dia digambarkan sebagai seorang pemanah tangguh yang cukup berotot. Dari situlah banyak penggemar yang berharap aktris yang satu ini bisa memerankan karakter Black Widow di MCU, sebelum akhirnya peran tersebut didapatkan oleh Johansson.

Natalie Portman

Sebelum aktris Natalie Portman membintangi film Thor sebagai Jane Foster, dia sebenarnya pernah hampir berperan sebagai Black Widow di MCU. Namun kita tidak bisa melihat hal tersebut terwujud karena pada saat itu Johansson berhasil mengamankan perannya. Sebagai gantinya, Portman berhasil tampil memukau sebagai love interest sang God of Thunder, dan mengulang perannya di berbagai film MCU lain. Termasuk baru-baru ini di film Thor: Love and Thunder sebagai Jane yang diceritakan menjadi Mighty Thor setelah berhasil mengangkat palu kosmik Mjolnir.

Itulah 6 aktris Hollywood yang hampir berperan sebagai Black Widow di MCU, khususnya di film Iron Man 2. Meskipun akhirnya hal tersebut tidak terwujud, tetapi sampai sekarang masih banyak yang berpikir bahwa mereka cukup layak untuk mendapatkan peran tersebut. Terlepas dari kualitas akting Johansson yang sudah tidak perlu kita ragukan lagi, keenam aktris ini memang mempunyai daya tariknya sendiri jika berperan sebagai Black Widow. Jika beruntung, mungkin kita akan bisa melihat hal ini terwujud jika Marvel Studios berniat memperkenalkan varian karakternya yang eksis di Multiverse MCU.