Franchise film merujuk pada serangkaian film yang terkait satu sama lain melalui karakter, alur cerita, atau elemen lainnya. Franchise film biasanya memiliki beberapa entri atau sekuel yang mengikuti kisah yang sama atau terkait dalam dunia yang sama. Ada banyak sekali franchise film yang bertebaran saat ini di Hollywood. Tetapi ada beberapa franchise yang sepertinya tidak lama lagi akan tamat, mengingat ceritanya sudah akan berakhir. Lantas apa saja franchise film yang akan tamat dalam waktu dekat? Kita simak berikut ini ya Geeks!

4Fast and Furious

Franchise Fast and Furious dimulai pada tahun 2001. Franchise ini dimulai dengan film pertamanya berjudul The Fast and the Furious, yang awalnya direncanakan sebagai film independen yang berdiri sendiri. Namun kesuksesannya yang besar justru mendorong dibuatnya sekuel dan memulai franchise. Setiap film dalam franchise ini menampilkan adegan balapan dan aksi yang spektakuler, sering kali melibatkan mobil-mobil keren dan adu kecepatan yang memacu adrenalin.

Vin Diesel dan Paul Walker adalah dua pemeran utama yang menjadi wajah ikonik dari franchise ini. Mereka memainkan peran Dominic Toretto dan Brian O’Conner secara berturut-turut. Namun franchise ini sempat kehilangan salah satu bintangnya yaitu Paul Walker yang meninggal dunia akibat kecelakaan di tahun 2013. Setelah itulah, karakter Brian O’Conner hanya sesekali muncul menggunakan CGI, dan karakternya kemudian tidak pernah dimunculkan kembali.

Seiring berjalannya waktu, franchise Fast & Furious telah berkembang dari sekadar film tentang balapan menjadi film aksi yang melibatkan penyelundupan, pencurian, dan misi-misi internasional yang menegangkan. Franchise ini telah menjadi salah satu franchise film terlaris sepanjang masa. Setiap filmnya sering kali meraih keuntungan besar di box office, dengan total pendapatan yang mencapai miliaran dolar. Nah menariknya, franchise film ini akan segera tamat di film Fast Furious 11, yang telah dikonfirmasi langsung oleh Vin Diesel.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/