Digadang-gadang akan menjadi film superhero DC terbaik, The Flash yang merupakan film solo pertama sang Scarlet Speedster ini ternyata bisa dianggap juga sebagai film crossover. Alasannya karena film yang digarap oleh sutradara Andy Muschietti dan dibintangi Ezra Miller ini akan menghadirkan sejumlah superhero ikonis DC. Hal itu bisa terjadi karena ulah Flash yang ingin mengubah masa lalu tetapi malah membuatnya terdampar di semesta alternatif. Nah pada pembahasan kali ini, berkaitan dengan para superhero di filmnya, berikut ini tujuh fakta menarik yang layak kita tahu sebelum menonton film The Flash!

Debut Supergirl

fakta superhero flash

Fakta pertama dari superhero yang ada di The Flash adalah tentang kemunculan perdana Kara alias Supergirl versi live action di jagat sinema DC Universe. Karakter yang diperankan oleh aktris Sasha Calle ini akan menjadi superhero kryptonian pertama yang muncul dalam kehidupan Barry Allen alias Flash. Di mana dia akan diceritakan eksis di semesta alternatif yang akan Flash kunjungi di filmnya nanti, sebagai tahanan pemerintah yang diisolasi dari sinar Matahari agar kekuatannya tidak bertambah besar. Nantinya dia akan dibebaskan oleh Barry dan Batman versi Keaton sebagai salah satu bentuk persiapan untuk menghadapi ancaman dari invasi kryptonian jahat yang dipimpin General Zod.

Barry Bertemu Barry Muda 

fakta superhero flash

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, setelah Barry utama mengacaukan timeline karena ingin melihat ibunya Nora Allen hidup kembali, dia akan tiba di semesta alternatif yang jauh berbeda dari semestanya. Karena fakta inilah di film The Flash nanti Barry akan bertemu dengan versi muda dirinya yang masih belum memiliki kecepatan super. Karena efek dari perjalanan waktunya telah menghilangkan kecepatan super Barry utama juga, kemungkinan besar mereka berdua akan saling bekerja sama agar bisa kembali mengakses Speed Force. Hal ini terlihat jelas dari cuplikan trailernya ketika Barry utama dan Barry muda sama-sama tersambar petir yang akan membangkitkan kecepatan super mereka.

Comeback Batman Keaton

fakta superhero flash

Selain para superhero baru, hal menarik selanjutnya yang perlu kita tahu dari para superhero di film The Flash adalah fakta tentang Batman versi Michael Keaton yang akan segera comeback. Sebagai pengingat Batman Keaton sendiri pertama kali melakukan debutnya di film Batman karya sutradara Tim Burton yang rilis tahun 1989. Keaton sempat mengulang perannya di film sekuel berjudul Batman Returns pada tahun 1992, sebelum akhirnya digantikan oleh Val Kilmer di Batman Forever dan oleh George Clooney di Batman & Robin. Kemunculannya di film The Flash nanti akan digambarkan sebagai Bruce Wayne yang sudah memutuskan untuk pensiun sebagai Batman di semestanya.

Ada Dua Batman

Selain Batman Keaton, Batman versi Ben Affleck juga dipastikan akan memainkan peran penting di film The Flash nanti. Itu artinya selain ada dua Barry, film ini juga akan menghadirkan dua Bruce Wayne. Bedanya kedua versi Batman ini kemungkinan besar tidak akan saling bertemu, karena mereka berada di semesta yang berbeda. Berbekal fakta ini tampaknya Batfleck akan mempunyai screentime yang lebih sedikit dari Batman Keaton. Di mana dia mungkin hanya akan muncul di awal dan akhir film ketika Barry berada di semesta utama. Di trailernya Batfleck terlihat menasehati Barry untuk tidak mengubah masa lalu karena berpotensi menghancurkan alam semesta secara keseluruhan.

Tanpa Justice League Lama

Selain Batfleck, sejauh ini masih belum ada karakter Justice League lain yang dikonfirmasi akan memainkan peran penting di film The Flash. Fakta ini secara tidak langsung telah mengindikasikan bahwa Justice League yang sempat melibatkan Barry di semesta utama tidak akan hadir di film The Flash, setidaknya sebagai tim superhero. Pemeran Superman’ Henry Cavill bahkan telah menyatakan dirinya pensiun, tidak jauh berbeda dari pemeran Wonder Woman’ Gal Gadot yang film ketiganya dibatalkan. Apalagi Cyborg yang sudah lama tidak pernah disinggung keberadaannya. Walaupun begitu bukan tidak mungkin mereka akan tampil secara terpisah sebaga cameo kejutan di filmnya.

Tapi Hadirkan Tim Baru

fakta superhero flash

Sebagai gantinya, walaupun Justice League utama tidak akan muncul sebagai tim, tetapi film The Flash tetap akan menghadirkan Justice League versi alternatif. Fakta ini disampaikan langsung oleh sutradara Andy Muschietti yang sengaja akan memperkenalkan tim Justice League versi ‘bengkok’ di film The Flash. Di mana anggotanya terdiri dari Barry utama dari semesta lain, Barry muda yang akan meminjam kostum Batman, Supergirl yang tenaganya belum terisi penuh, dan Batman Keaton yang sudah pensiun. Mereka semua akan menyatukan kekuatan untuk melindungi dunia yang tadinya sempat dianggap tidak memiliki superhero.

Banyak Cameo Superhero

fakta superhero flash

Fakta superhero terakhir yang perlu kita tahu sebelum melihat film The Flash adalah kemunculan sejumlah cameo superhero yang sudah dikonfirmasi langsung oleh sutradaranya. Sebelumnya Andy Muschietti telah mengonfirmasi bahwa ada banyak sekali aktor pemeran superhero lama yang akan tampil sebagai cameo di filmnya. Dari sekian banyak cameo yang masih dirahasiakan, Muschietti sendiri telah berjanji bahwa pada suatu titik di filmnya nanti kita akan melihat Superman versi Nicolas Cage Nicolas Cage yang batal debut di film Superman Lives pada tahun 1990-an. Sisanya ada kemungkinan kita akan melihat cameo Batman versi Geroge Clooney, dan lain sebagainya.

Itulah tujuh fakta menarik dari para superhero di film The Flash mendatang. Dengan berbekal fakta yang sudah terungkap sebelum filmnya dirilis ini, setidaknya kita bisa mengikuti alur cerita tanpa perlu kaget apalagi kebingungan dengan hal-hal baru di dalamnya. Di sisi lain sebenarnya fakta-fakta ini hanya kulit luarnya saja yang sudah terungkap, selebihnya mungkin akan ada lebih banyak lagi kejutan di film The Flash. Kabar baiknya kita bisa tahu lebih banyak dalam waktu dekat ini, karena filmnya akan tayang lebih awal di Indonesia mulai tanggal 14 Juni besok. Jadi jangan sampai ketinggalan.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.