Dijadwalkan untuk tayang perdana bulan depan, The Flash digadang-gadang akan menjadi film crossover besar DC Universe setelah Justice League. Hal tersebut bisa terjadi karena di filmnya nanti Barry Allen alias Flash akan tiba di semesta alternatif dan membentuk tim superhero baru bersama Barry muda, Supergirl, dan Batman 1989 untuk menghalau invasi General Zod. Yang lebih menariknya lagi, film The Flash dari sutradara Andy Muschietti ini juga baru saja dipastikan akan menghadirkan cameo Superman versi Nicolas Cage. Apakah ini artinya Superman akan hadir sebagai ayah Supergirl? Mari kita bahas teorinya, Geeks!

Nicolas Cage adalah Superman Impian

Sebelum membahas teori tentang Superman yang jadi ayah Supergirl di film The Flash nanti, mari kita mundur jauh ke belakang untuk mengingat momen aktor Nicolas Cage yang hampir jadi sang Man of Steel. Pada tahun 1990-an, sutradara Tim Burton dan produser Jon Peters sempat ditunjuk oleh Warner Bros untuk menggarap film live action DC yang berjudul Superman Lives. Di film ini tadinya Superman akan berhadapan dengan para villain ikonis seperti Lex Luthor, Doomsday, bahkan Brainiac. Nicolas Cage lah yang pada saat itu mendapatkan kesempatan emas untuk berperan sebagai Superman di filmnya.

Sayangnya film Superman Lives akhirnya dibatalkan saat menjelang proses produksi, salah satu alasannya karena anggaran yang dianggap terlalu fantastis pada saat itu. Namun pada tahun 2009 sampai 2015, footage praproduksi yang menampilkan Cage tengah memaikai kostum Superman mulai tersebar. Hal inilah yang membuat Cage hanya menjadi Superman Impian bagi sebagian penggemar, karena filmnya tidak pernah terwujud dan kita semua tidak pernah melihatnya sebagai sang Man of Steel. Setidaknya sampai The Flash tayang nanti, karena sutradara Andi Muschietti baru saja mengonfirmasi penampilan cameonya.

Dalam sesi wawancaranya dengan Esquire Middle East, Muschietti mengungkapkan bahwa Nicolas Cage akan tampil sebagai cameo Superman di film The Flash setelah 25 tahun berlalu pasca pembatalan film Superman Lives. “Nic sangat luar biasa. Meskipun perannya hanya cameo, tetapi dia sangat mendalaminya… Selama ini saya hanya bisa bermimpi untuk bekerjsa sama dengannya. Dia adalah penggemar berat Superman. Seorang fanatik buku komik,” ungkapnya. Konfirmasi ini telah membuat banyak penggemar merasa sangat senang, karena mereka akhirnya bakal bisa melihat Superman versi Nicolas Cage.

Tanda-Tanda Eksistensi Superman di The Flash

Bagi yang belum tahu, sebenarnya tanda-tanda kemunculan Superman di film The Flash sudah pernah disinggung di beberapa promosinya, entah itu berhubungan dengan Nicolas Cage atau tidak. Salah satunya adalah penampakan kostum Superman yang tergeletak di lantai, tepatnya di trailer perdana yang rilis sekitar tiga bulan lalu. Pada saat itu tidak sedikit penggemar yang berspekulasi bahwa kostum tersebut adalah milik ‘seorang’ Superman dari semesta alternatif yang telah meninggal dunia. Itulah mengapa di trailernya Flash berkata “Saya telah membuat dunia tanpa superhero yang bisa melindungi kita.”

Sekarang dengan konfirmasi cameo Cage sebagai Superman, bisa saja kostum yang terlihat di trailer tersebut adalah miliknya. Di mana sebelum Flash datang ke semestanya, dia sudah berjuang sebagai superhero sekaligus sumber harapan manusia, sebelum akhirnya mati karena suatu penyebab. Jika benar seperti itu, ada kemungkinan Superman versi Nicolas Cage akan tampil dalam sebuah adegan flashback yang menghubungkannya dengan salah satu superhero lain di semestanya. Dan dia bisa saja adalah Supergirl yang di filmnya nanti akan diisolasi dari Matahari agar kekuatan kryptoniannya tidak berkembang.

Jadi Ayah Supergirl di Semesta Alternatif?

Di DC Comics sendiri Kara Zor-El sebenarnya adalah sepupu Kal-El alias Superman yang tiba di Bumi setelahnya. Namun sepertinya akan sangat menarik jika hal ini di-twist di film The Flash dengan menggambarkan Supergirl sebagai anak Superman Nicolas Cage. Salah satu pentunjuk yang bisa memperkuat teori ini adalah fakta bahwa Supergirl di The Flash punya rambut berwarna hitam seperti anak-anak Superman dan Lois Lane, tidak pirang seperti Kara Zor-El di Komik. Alasan mengapa pemerintah mengisolasi Supergirl adalah karena dia melihat kryptonian seperti Superman dan keturunannya sebagai ancaman.

Mungkin dalam cerita off screen atau flashback di film The Flash nanti kita akan diperlihatkan pada peristiwa Superman versi Nicolas Cage yang akhirnya mati di tangan pemerintah. Superman bisa saja sengaja mengorbankan dirinya agar anaknya yang tidak lain adalah Supergirl bisa selamat. Ketika Flash datang ke semesta di mana Superman adalah ayah Supergirl, dia lantas mendapatkan informasi kekejaman pemerintah dari Batman versi Michael Keaton yang telah memutuskan pensiun. Dari sinilah mereka memutuskan untuk bekerja sama demi menyelamatkan anak Superman, yaitu Supergirl.

Sekian teori tentang Superman versi Nicolas Cage yang diduga sebagai ayah Supergirl di film The Flash nanti. Bagaimana menurut kalian? Jika teorinya benar, sepertinya cameo Cage sebagai Superman akan jauh lebih berdampak dari yang kita bayangkan. Kebenarannya sendiri hanya akan terungkap ketika film The Flash tayang perdana di bioskop pada tanggal 16 Juni 2023. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.