Nasib Kozuki Toki

Kozuki Toki merupakan istri dari Kozuki Oden, di mana menurut cerita dia berasal dari 800 tahun yang lalu atau pada saat abad yang hilang. Toki memiliki kemampuan buah iblis Toki Toki no Mi di mana dia bisa pergi ke masa depan. Inilah yang membuat Toki bertemu dengan Kozuki Oden. Tetapi, setelah Oden tewas, Kozuki Toki pun menghilang. Saat itu, Kaido sedang menyerbu wilayah Wano.

Dia nampak menggunakan kekuatan buah iblisnya di saat terakhir. Apakah Toki memang sudah tewas? Apakah dia pergi ke masa yang akan datang? Apa sebenarnya tujuan kemunculan Toki? Mengapa dia sangat ingin pergi ke Wano? Apakah dia sosok yang menyelamatkan para Red Scabbards? Menarik tentunya untuk menggali lebih dalam tentang Toki.

BACA JUGA: Berbagai Hal Romantis di Hubungan Batman & Catwoman

Alasan Kaido Berada di Wano

Ini menjadi salah satu teka-teki terbesar yang ada di sepanjang arc Wano. Para fans sendiri masih menebak-nebak apa alasan Kaido sejak awal berada di Wano. Seperti yang Geeks ketahui, sejak 20 tahun yang lalu Kaido sudah menduduki wilayah tersebut. Namun, alasan mengapa Kaido kemudian mengincar Wano sampai saat ini masih menjadi misteri. Dalam kilas balik di chapter 1049 kemarin, terungkap bahwa Higurashi kemungkinan yang mengundang Kaido ke Wano.

Namun, tidak ada penjelasan sama sekali mengenai alasan mengapa kemudian dia tinggal di Wano. Berdasarkan dari percakapan Kaido dengan Yamato, ada sesuatu yang sangat signifikan tentang negara Wano. Meskipun belum ada konfirmasi terkait hal ini, namun bisa jadi alasan mengapa Kaido berada dan tinggal di Wano ada kaitannya dengan cerita legendaris Joy Boy.

Harta Karun Wano

Wano memang merupakan sebuah wilayah yang penuh dengan misteri. Contohnya adalah negara ini menjadi satu-satunya wilayah yang terisolir dari dunia luar. Mereka pun memutuskan untuk menutup perbatasan wilayahnya demi sebuah alasan tertentu. Namun, yang juga sempat menjadi bahan perbincangan adalah bagaimana Wano dahulunya merupakan sebuah tempat yang penuh dengan emas.

Hal ini pun sepertinya terkonfirmasi oleh Big Mom. Sebelum dia masuk ke lubang yang ada di bawah tanah, Big Mom sempat teringat akan harta karun milik Roger. Menurut Big Mom, sebagian harta karun tersebut ada di negara Wano. Para fans sendiri kemudian menyimpulkan bahwa harta karun Roger tidak hanya tersimpan di Laugh Tale, tetapi juga tersebar di mana-mana.

BACA JUGA: Ini Detail Film Black Widow yang Batal!

Zoro Dan Malaikat Maut

Setelah bertarung menghadapi King dalam sebuah petarungan epik, Zoro pun kemudian tidak sadarkan diri. Namun, setelahnya, Zoro kemudia melihat sosok malaikat mau di hadapannya. Hal inilah yang masih menjadi misteri besar, apakah itu semua merupakan ilusi atau benar-benar terjadi. Zoro sendiri saat itu masih berada di bawah pengaruh obat yang Miyagi berikan untuk memulihkan kekuatannya.

Mungkin, apa yang Zoro lihat tersebut merupakan efek samping yang muncul ketika dia menggunakan obat tersebut. Selain halusinasi, mungkin efek sampingnya adalah bagaimana dia akan merasakan sakit berkali-kalilipat setelahnya. Dalam chapter 1050 kemarin kita melihat bagaimana Franky membawa Zoro dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Nasib Big Mom dan Kaido

Ini adalah salah satu hal yang perlu untuk segera terungkap dalam ceritanya. Sosok Luffy pada akhirnya berhasil untuk mengalahkan makhluk paling kuat di dunia, Kaido. Bukan hanya berhasil mengalahkannya, Luffy juga berhasil “menguburnya” jauh di bawah tanah wilayah Wano. Dan pada chapter 1050 nampak Kaido tenggelam dan terbawa arus magma bawah tanah yang kemudian memunculkan erupsi di Wano.

Bukan hanya Kaido, ternyata yang juga tenggelam di lautan magma tersebut adalah Big Mom. Big Mom harus terjerembab ke bawah tanah Wano setelah berhasil dikalahkan oleh Law dan Kid. Meskipun sudah dinyatakan kalah, para fans sendiri masih penasaran mengenai bagaimana nasib dari keduanya. Hal ini mengingat mereka harus tenggelam di lautan magma, yang mana secara logika seharusnya mereka sudah tewas.

BACA JUGA: Para Karakter ini Kembali di Enola Holmes 2!

Rahasia Wano Kuno

Ketika Nico Robin dan Law pergi ke ruang bawah tanah bersama Sukiyaki, akhirnya kita tahu sedikti mengenai Wano kuno. Menurut Sukiyaki, yang orang-orang maksud dengan perbatasan Wano ternyata adalah dua besar yang menutup wilayah tersebut. Bagaimana kemudian mereka bisa membangun wilayah tersebut di sana? Bagaimana kemudian perbatasan tersebut bisa muncul?

Yang juga masih menjadi misteri adalah apa yang sebenarnya terjadi saat itu? Apakah memang benar-benar akibat cuaca kemudian Wano tenggelam? Oda sendiri baru mengungkapkan sedikit mengenai apa yang terjadi Wano dahulu. Hal ini tentunya masih memancing rasa penasaran para fans mengenai wilayah tersebut. Mungkin di akhir chapternya kita akan tahu tentang hal ini.

Tentang Cross Guild

Dalam chapter terbaru di seri manga One Piece kita mengetahui bagaimana dunia kedatangan sebuah organisasi kuat baru bernama Cross Guild. Itu adalah sebuah organisasi yang sangat kuat di mana di dalamnya terdiri dari tiga sosok bajak laut epik. Mereka adalah Crocodile, Dracule Mihawk, dan Buggy. Namun, kita masih belum tahu banyak mengenai organisasi ini.

Apakah ini memang merupakan bentukan Buggy atau justru bentukan Pemerintah Dunia? Mengapa kemudian Mihawk dan Crocodile mau bergabung? Mengapa kemudian mereka mengincar angkatan laut? Masih banyak misteri yang muncul terkait dengan organisasi ini. Mudah-mudahan saja kedepannya Oda akan lebih banyak menghadirkan atau memberikan informasi terkait organisasi ini.

BACA JUGA: Dwayne Johnson Bicara Moralitas Black Adam di DCEU!

Cerita yang besar dan luas di arc Wano memang sangat menarik dan juga epik. Hal ini menjadi bukti bahwa memang arc Wano menjadi arc penting di serinya, sekaligus menjadi arc paling besar dibandingkan arc sebelumnya. Tetapi, sayangnya, ada banyak misteri yang juga muncul berbarengan dengan cerita tersebut. Mudah-mudahan saja Oda Sensei akan menjelaskan semua hal tersebut di akhir ceritanya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.