Black Widow adalah salah satu film awal Fase 4 Marvel Cinematic Universe yang rilis pada tahun 2021 lalu. Film garapan sutradara Cate Shortland ini bercerita tentang kisah petualangan Scarlet Johansson’ Black Widow yang terjadi sebelum Avengers: Infinity War. Di mana dia terpaksa melakukan reuni dengan keluarga palsu dari para agen Rusia yang sudah seperti keluarga sendiri. Bersama-sama mereka menyatukan kekuatan untuk menghancurkan program Red Room yang ternyata masih ada.

Setelah sempat absen selama satu tahun, film Widow sendiri secara tidak langsung telah menandai pergerakan awal MCU pasca pandemi. Itulah mengapa pada saat itu banyak yang ingin menyaksikan petualangan Widow dan keluarganya tersebut. Apalagi yang menjadi salah satu musuhnya adalah karakter Taskmaster yang cukup populer di kalangan penggemar. Menariknya, terlepas dari kesuksesan filmnya, ternyata tadinya filmnya hampir mempunyai cerita yang sangat berbeda.

BACA JUGA: Para Avengers ini Berkhianat Jadi Villain!

Plot Film Black Widow Yang Marvel Tolak

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan The Wrap, pencipta serial She-Hulk mengungkapkan bahwa tadinya dia sempat akan menjadi penulis skenario film Black Widow. Di mana naskah buatannya bercerita tentang Black Widow yang terpaksa bertemu dengan para teman-teman SMA-nya. Mau tidak mau, dia harus mengatasi dampak dari identitas palsunya, karena sebelumnya dia telah mengkhianati semua kenalannya di SMA.

“Saya tadinya sempat menulis cerita Black Widow. Di mana dia berada di sebuah SMA sebagai seorang mata-mata remaja atau agen rahasia Rusia. [Pemerintah Rusia] menempatkannya di SMA Amerika untuk membunuh seorang ayah,” ungkap Gao. “20 tahun kemudian, mau tidak mau dia kembali melakukan reuni SMA dan harus mengatasi dampak dari identitas palsunya. Di mana sebelumnya dia telah mengkhianati semua orang di SMA-nya.”

BACA JUGA: 5 Villain yang Gabung ke Avengers!

Karena filmnya sudah tayang dengan kisah lain, kita tampaknya tidak akan pernah melihat cerita Black Widow yang Gao tulis. Sebenarnya tidak sedikit penggemar yang penasaran setelah mendengar laporan terbaru ini. Umumnya mereka bertanya tentang bagaimana peran Yelena Belova di kisah yang batal ini, apakah dia menjadi salah satu teman SMA-nya atau justru anak dari ayah yang dibunuh oleh Widow. Jawabannya akan tetap menjadi misteri, karena saat ini Gao telah menemukan jalannya sendiri dengan serial She-Hulk: Attorney at Law yang saat ini tengah tayang di Disney+.