Buggy si badut merupakan kapten dari kelompok bajak laut Buggy. Sebelum menjadi kapten kelompok bajak laut, dia dulunya adalah kru biasa di kapal Roger bersama Shanks. Tapi, setelah kru Roger dibubarkan, dia mulai membangun namanya sendiri membentuk kelompok bajak lautnya sendiri.

BACA JUGA: Ryokugyu One Piece Adalah Mantan Samurai Wano? 

Dia sangat tergila-gila dengan bajak laut, harta, serta kekuasaan dan juga kepopuleran. Yang menarik adalah dia merupakan musuh pertama yang Luffy hadapi dalam petualangannya di East Blue. Buggy sendiri sebenarnya merupakan pengguna buah iblis yaitu Bara Bara no Mi, di mana dia bisa memisahkan tubuhnya dalam jangkauan tertentu. Kemampuannya ini mirip dengan Gomu Gomu milik Luffy, hanya saja buah iblis Bara Bara no Mi milik Buggy ini tidak seefektif buah iblis Luffy.

Buggy sebenarnya sempat menjadi kru bajak laut Gol D. Roger bersama dengan sosok Shanks. Namun, yang menarik adalah hanya Shanks yang “sukses” dengan kariernya sebagai bajak laut.

Buggy si badut sering dianggap “cukup aneh” dibandingkan dengan karakter lainnya, berdasarkan pendapat para fans. Hal tersebut karena dia terkadang merasa dirinya kurang percaya diri, padahal dia pernah menjadi bagian dari kru bajak laut Roger. Meskipun begitu, Buggy terkadang menikmati pujian dan sanjungan yang dia terima karena pernah menjadi kru Roger.

BACA JUGA: One Piece: Ryokugyu Dalang Penangkapan Sabo?

Setelah perang Marineford, Buggy kemudian menjadi seorang Shichibukai, namun, semua itu kemungkinan hanya karena reputasinya sebagai mantan kru Roger dan dekat dengan Shanks. Dan seperti yang disebutkan di atas, Buggy resmi menjadi Yonko baru menggantikan Kaido dan Big Mom.

Oda Memprediksi Sejak Lama

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.