Kejutan telah terjadi saat Buggy diumumkan sebagai Yonko baru. Pasalnya setelah kekalahan Big Mom dan Kaido di arc Wano Country benar-benar merubah peta kekuatatan yang terjadi di dunia One Piece. Hal ini sesuai dengan apa yang banyak pihak prediksi, seperti salah satunya adalah pihak angkatan laut. Sebelum perang besar terjadi, mereka menduga bahwa pertempuran epik di Wano akan menjadi peristiwa besar yang mengubah keseimbangan dunia. Pasalnya, pertempuran di Wano tersebut melibatkan banyak pihak salah satunya adalah Yonko.

Yonko merupakan salah satu kekuatan besar yang ada di dunia One Piece, selain angkatan laut dan Pemerintah Dunia. Tumbangnya salah satu dari mereka, atau bahkan dua sekaligus, sudah sewajarnya merubah keseimbangan kekuatan dunia. Tidak ingin itu terjadi, pasca kekalahan Kaido dan Big Mom akhirnya mereka kemudian dengan cepat menunjuk pengganti Kaido dan Big Mom sebagai Yonko.

Hal ini seperti yang kita ketahui di chapter 1052 kemarin, di mana Apoo membawa surat kabar yang berisi informasi tentang nilai buruan baru mereka dan juga nama-nama yang akan menggantikan Kaido serta Big Mom.

Dalam chapter 1053 kemudian terungkap siapa dua nama yang akan menjadi Yonko selanjutnya. Ternyata kedua nama tersebut adalah Monkey D. Luffy dan juga Buggy si badut. Terpilihnya Luffy sebagai Yonko baru mungkin sudah sejak lama para fans prediksi. Bahkan, sejak arc Whole Cake Island, Luffy sudah dianggap sebagai Yonko kelima. Belum lagi Luffy yang mengalahkan Kaido, sehingga masuk akal jika dia kemudian menjadi Yonko selanjutnya.

Namun, bagaimana dengan sosok Buggy? Banyak dari fans yang tidak menduga tentang hal ini. Pasalnya, sejauh ini Buggy sangat jarang untuk tampil. Terakhir kali Buggy muncul di arc Reverie, saat semua Shichibukai diperlihatkan bersiap menghadapi angkatan laut.

Siapa Buggy?

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.