Apa yang sebenarnya terjadi kepada Sabo saat arc Reverie masih menjadi sebuah pertanyaan besar di kalangan fans One Piece.

Banyak yang menduga bahwa Sabo sudah tewas, tetapi ada juga yang berpendapat bahwa Sabo masih hidup hanya saja kondisinya kritis. Namun, jika pun Sabo memang benar tewas, besar kemungkinan dia tidak akan tewas secara off-screen.

Hal ini mengingat dia adalah karakter penting dalam ceritanya. Jika Sabo diceritakan tewas, maka sudah seharusnya momen kematiannya diperlihatkan secara langsung, misalnya dengan cara dieksekusi secara publik.

Hal tersebut tentunya akan mengingatkan kita pada proses eksekusi Gol D. Roger dan juga Ace, di mana Pemerintah Dunia mengeksekusi keduanya secara publik.

Di sisi lain, eksekusi Sabo secara terbuka dan bisa orang-orang saksikan di seluruh dunia memiliki keuntungan lainnya. Pihak Pemerintah Dunia bisa menggunakan Sabo untuk memancing Dragon dan Pasukan Revolusi untuk muncul dan kemudian menghancurkan mereka.

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.