Sebenarnya, sudah sejak lama muncul prediksi mengenai terpilihnya Buggy menjadi Yonko. Dalam artikel di tahun 2020, sempat tertulis Buggy menjadi salah satu kandidat yang cukup menarik untuk kemudian menjadi salah satu Yonko. Namun, di sisi lain, Eiichiro Oda sendiri sudah lebih lama lagi memprediksi Buggy menjadi seorang Yonko. Oda sudah memberikan petunjuk tentang hal ini sejak tahun 2002 lalu, alias sekitar 20 tahun yang lalu.

Oda Sensei memberikan petunjuk mengenai hal itu melalui gambar sampul di manga One Piece volume 25. Dalam gambar tersebut, nampak ada empat orang yang familiar. Mereka adalah Luffy, Shanks, Blackbeard, dan juga Buggy. Manga tersebut berisi cerita dari 227 sampai 236, di mana Luffy saat itu berada di Mock Town dan berusaha untuk pergi ke Pulau Langit. Blackbeard masih belum menjadi Yonko, dan Buggy pun masih menjadi bajak laut biasa.

Momen ini seolah kembali memperlihatkan kejeniusan dari Oda, dan juga bagaimana Oda Sensei selalu menghadirkan kejutan yang tidak pernah terduga oleh para fans. Dan dengan akan berakhirnya seri One Piece dalam beberapa tahun kedepan, menarik untuk menantikan kejutan apa lagi yang akan Oda suguhkan bagi para fans.

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.