Terdapat sebuah teori yang menarik mengenai sosok Nami di mana dia kemungkinan adalah kerabat dari Im Sama. Eiichiro Oda sering kali menghadirkan karakter menarik dalam cerita One Piece. Karakter tersebut memiliki keunikan dan kehebatannya masing-masing. Namun, satu hal yang sering kali juga Oda hadirkan bersamaan dengan para karakter tersebut adalah cerita masa lalunya.

Cerita asal-usul dari para karakter yang muncul di series One Piece sering kali menjadi sebuah misteri besar. Contohnya adalah nami yang merupakan salah satu protagonis utama ceritanya yang cerita asal-usulnya masih tetap jadi misteri hingga sekarang. Para fans pun penasaran dengan masa lalu Nami, yang mana kemudian memunculkan teori jika Nami adalah kerabat dari Im Sama.

Sosok Nami di Cerita One Piece

Di awal kemunculannya dalam cerita One Piece, Nami berhasil mendapatkan perhatian dari para fans. Dia adalah karakter non-angkatan laut pertama yang Luffy temui yang menyatakan secara terang-terangan bahwa dia membenci bajak laut. Hal ini tentunya berbeda jauh dengan sosok sang kapten, Monkey D Luffy. Namun, kemudian kebencian Nami tersebut berubah setelah apa yang dilakukan Luffy terhadapnya.

Nami sendiri merupakan anak adopsi dari mantan angkatan laut yang sudah pensiun, Belle-Mere, bersama dengan kakaknya, Nojiko. Keluarga tersebut hidup dalam kesederhanaan namun mereka sangat damai. Mereka tinggal di desa Cocoyashi. Sejak usianya masih kecil Nami sudah memperlihatkan talenta terbesarnya dalam hal navigasi, yang mana hal itu didukung penuh oleh Belle-Mere.

nami im sama

Inilah yang kemudian menjadi awal mula Nami memiliki mimpi untuk bisa menggambar peta dari seluruh lautan yang ada di dunia. Meskipun Nami dan Nojiko tinggal di desa Cocoyashi bersama Belle-Mere, Oda Sensei belum pernah menjelaskan mengenai asal-usul sebenarnya dari Nami. Misalnya, dari wilayah mana Nami berasal. Hal ini berbeda dari para karakter kru Topi Jerami lainnya.

Padahal, Luffy sendiri yang merupakan protagonis utama dalam ceritanya sudah diketahui asal-usulnya. Dengan masa lalu Nami yang misterius, para fans pun banyak yang menghadirkan spekulasi dan teori mengenai Nami dan Nojiko. Contohnya adalah bagaimana Nami dan Nojiko adalah keturunan atau anak dari Im sama yang sudah lama menghilang. Mereka berdua menghilang dari Mary Geoise sebelum ditemukan dan dibesarkan oleh Belle-Mere.

Nami Adalah Kerabat Im Sama

Selain teori jika Nami adalah anak Im Sama yang hilang, ada juga teori menarik yang muncul di kalangan fans yang menyebutkan jika Nami adalah kerabat dari Im. Hal ini berdasarkan petunjuk dari Nami yang mampu mengendalikan atau menguasai dan mempelajari tentang cuaca. Seperti yang Geeks ketahui, Nami memang terkenal karena kemampuan navigasinya.

Nami juga terkenal karena mampu meramal cuaca di wilayah Grand Line. Kemampuan ini bahkan berhasil membuat beberapa karakter merasa terkejut, karena jarang dan mungkin hampir tidak ada karakter yang mampu memprediksi cuaca dengan sangat tepat. Menurut teorinya, keluarga Nerona pun kemungkinan memiliki kemampuan terkait cuaca. Sehingga, sosok Nami memiliki julukan “Ratu Cuaca Keluarga Nerona yang Hilang.”

Keluarga Nerona dianggap merupakan sebuah keluarga navigator handal dan mampu mengendalikan cuaca dengan baik. Petunjuknya muncul ketika Im menghancurkan kerajaan Lulusia. Im mampu mengendalikan dan menggerakan Mother Flame ke titik koordinat yang memang dia inginkan. Dan di chapter 1059 tersebut terlihat bagaimana Im bisa menyembunyikan Mother Flame di balik awan hitam.

nami im sama

Sabo sendiri bahkan sempat melihat awan hitam tersebut sebelum kemudian turun serangan yang mirip laser yang menghancurkan serangan Lulusia. Berbagai petunjuk tersebut membuat sebagian fans beranggapan jika Nami memiliki koneksi dengan Im, apalagi jika melihat kemampuan navigasi dan pengendalian cuacanya. Tidak sedikit fans juga yang berteori jika Nami akan khianati Luffy.

Dengan asumsi jika teori para fans tersebut terbukti benar, muncul spekulasi lainnya yang menyebutkan jika Nami mungkin akan mengkhianati Luffy. Nami dianggap akan kembali berkumpul bersama Im dan berusaha untuk mengalahkan Luffy. Tetapi, melihat apa yang terjadi di cerita sebelumnya rasanya kecil kemungkinan jika Nami akan mengkhianati Luffy apalagi dia berhutang budi kepada Luffy. Kita nantikan saja ya Geeks fakta sebenarnya mengenai hubungan antara Nami dan Im.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.