Episode 11 dari season 3 Kimetsu no Yaiba sudah tayang kemarin dan berikut adalah beberapa spoiler yang muncul terkait episodenya. Season terbaru dari series anime Kimetsu no Yaiba kembali tayang sejak awal tahun 2023 kemarin. Season terbaru ini menghadirkan alur cerita terbaru yang disuguhkan kepada para fans dan diadaptasi dari salah satu arc populer yaitu arc Swordsmith Village.

Dalam arc ini kita melihat bagaimana kondisi Tanjiro pasca pertempuran besar di arc sebelumnya, yaitu Entertainment District. Selain memperlihatkan Tanjiro yang berusaha untuk memulihkan kondisinya, dalam arc terbaru ini juga ada berbagai hal baru lainnya yang muncul. Lalu, apa yang terjadi selanjutnya? Berikut adalah spoiler untuk episode 11 season 3 Kimetsu no Yaiba.

Jadi Episode Terakhir

Spoiler pertama yang perlu Geeks ketahui dari episode 11 adalah ini merupakan episode terakhir di season 3 bagi anime Kimetsu no Yaiba. Dalam versi manganya sendiri, arc Swordsmith Village berlangsung selama kurang lebih 30 chapter dari chapter 98 sampai 127. Sehingga, para fans sebelumnya memprediksi jika season 3 ini kemungkinan akan memiliki 11-12 episode.

Dan ternyata, berdasarkan informasi dari berbagai platform streaming yang menyiarkan season 3 Kimetsu no Yaiba menjelaskan jika episode 11 jadi episode terakhir di musim ini. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai kapan season selanjutnya dari anime tersebut akan kembali tayang. Episode 11 ini juga akan jadi momen puncak bagi alur cerita yang sedang berlangsung.

Pertarungan Final Melawan Zohakuten

Hantengu merupakan salah satu iblis yang muncul di season 3 ini. Hantengu juga merupakan salah satu Upper Moon atau kelompok iblis andalan Muzan Kibutsuji. Sebagai iblis yang berada di posisi empat, kekuatan Hantengu memang sangat mengerikan. Di episode sebelumnya, nampak bagaimana Tanjiro mengalami kesulitan untuk menghadapi kekuatan Hantengu.

Namun, Tanjiro tidak sendirian. Dia kemudian mendapatkan kekuatan tambahan dari Nezuko, Genya, dan juga Mitsuri Kanroji. Setelah pertarungan yang cukup panjang dan melelahkan, episode 11 ini akan jadi momen final yang memperlihatkan pertarungan antara tim Tanjiro menghadapi Hantengu. Di akhir ceritanya, Hantengu berhasil untuk mereka kalahkan.

Momen Tanjiro Hadapi Zohakuten

Di episode sebelumnya, nampak bagaimana Hantengu bukanlah iblis yang bisa Tanjiro kalahkan dengan mudah. Pasalnya, salah satu kekuatan dahsyat yang Hantengu miliki adalah mampu menciptakan kloning dari sosoknya sendiri. Bahkan, Hantengu diketahui memiliki beberapa kloning atau transformasi yang masing-masingnya memiliki kekuatan dahsyat. Tim Tanjiro pun berusaha mengalahkan iblisnya.

spoiler kimetsu no yaiba

Mereka terbagi dalam dua kelompok, ada yang bertarung menghadapi Zohakuten yang merupakan kloning terkuat Hantengu, dan ada juga yang berusaha mencari keberadaan tubuh asli sang iblis. Tanjiro sendiri berhasil menghdapi Hantengu, berkat kerjasa samanya dengan Nezuko dan Genya. Namun, upaya terakhir dari Hantengu adalah dengan tubuh kecilnya dia kemudian berusaha kabur. Tanjiro mengejar hantengu kecil tersebut yang berlari sangat kencang. Saat Tanjiro hendak menancapkan pedangnya, tubuh Hantengu kemudian berubah dan Tanjiro gagal habisi Hantengu.

Nasib Nezuko

Sebagian tubuh dari Zohakuten yang berhasil Tanjiro dan yang lain hancurkan berusaha untuk mengejar para penduduk di desa Swordsmith. Situasinya sendiri sangat genting, karena tidak ada waktu untuk menyelamatkan Nezuko dan juga para penduduk desa. Namun, Nezuko kemudian menendang Tanjiro yang diasumsikan jika Nezuko ingin Tanjiro menyelamatkan para penduduk desa.

spoiler kimetsu no yaibaNezuko sendiri kemudian mengalami hal yang cukup mengerikan, di mana tubuhnya terkena sinar matahari. Momen tersebut sempat membuat Tanjiro bersedih, sampai kemudian kejutan pun muncul. Nampak sosok Nezuki berhasil kembali bangkit dan mengucapkan kata pertamanya kepada Tanjiro. Ternyata, Nezuko sudah berubah menjadi kebal terhadap sinar matahari.

Rencana Muzan dan Season 4

Yang juga menarik dari episode terakhir season 3 ini adalah kemunculan dari sosok Muzan Kibutsuji. Sosok Muzan memang tidak terlibat dalam alur pertarungan Tanjiro dan yang lain melawan Zohakuten, namun di episode terakhir ini nampak Muzan terlihat sekilas. Dia nampak berada di laboratorium miliknya sambil tertawa bahagia. Muzan pun nampak membahas mengenai rencana besarnya dengan para Upper Moon lain.

spoiler kimetsu no yaiba

Yang juga penting adalah di akhir tayang terdapat informasi mengenai season 4. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai kapan season baru tersebut akan tayang. Selain itu, dari petunjuk yang muncul dalam tayangan tersebut season 4 nanti kemungkinan akan mengadaptasi arc Hashira Training di mana terdapat gambar dari para Hashira. Dalam ceritanya, Tanjiro akan dilatih untuk juga menjadi seorang Hashira.

Episode 11 dari season 3 Kimetsu no Yaiba ini banyak mendapat sambutan meriah dari para fans. Salah satu momen yang paling memorable bagi para fans adalah ketika Nezuko kembali bisa berbicara layaknya manusia. Dia juga menunjukan bahwa tubuhnya sudah kebal terhadap sinar matahari. Season 4 nanti kemungkinan akan jadi season terakhir di mana Tanjiro akan bersiap untuk menghadapi Muzan Kibutsuji.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.