Pihak Marvel Studios sepertinya masih belum bisa pastikan bagaimana nasib Shuri selanjutnya di Phase MCU yang akan datang. Nama Shuri sendiri pertama kali muncul di film Black Panther yang rilis pada 2018 kemarin. Shuri merupakan adik dari T’Challa yang merupakan sosok di balik topeng Black Panther sekaligus juga adalah pemimpin dari Wakanda. Shuri pernah memiliki peranan penting di film Avengers: Infinity War.

Dia menciptakan tameng baru untuk Captain America dan juga ikut berusaha untuk mencabut Mind Stone dari kepala Vision. Pasca meninggalnya Chadwick Boseman yang merupakan aktor dari T’Challa membuat pihak MCU pun menghadirkan cerita di mana T’Challa meninggal. Warisan dari Black Panther pun kemudian diberikan kepada Shuri, yang mana di film Wakanda Forever kita bisa melihat jika dia yang jadi Black Panther baru.

shuri mcuNamun, nasib dari karakter Sshuri selanjutnya di MCU belum ada kepastikan. Hal ini berdasarkan informasi yang muncul dari mulut Letitia Wright saat diwawancarai oleh Comicbok. Dalam promosi film Surrounded yang Letitia bintangi, dia mendapatkan pertanyaan dia tahu kapan karakter Shuri akan kembali muncul di MCU. Namun, Letitia sendiri mengaku bahwa dia belum tahu kapan Shuri akan kembali muncul.

Tidak, aku belum tahu (kapan karakter Shuri kembali muncul). Aku akan mengetahuinya setelah kamu tahu.” Dari ucapan Letitia Wright tersebut sepertinya pihak Marvel Studios memang masih belum memiliki rencana untuk menghadirkan Black Panther pada masa yaang akan datang. Hal ini pun bisa kita lihat dari rencana Phase 5 dan 6 yang sudah mereka siapkan sebelumnya. Sama sekali tidak ada film ketiga untuk Black Panther.

Meskipun begitu, karakter Shuri sendiri bisa saja muncul sebagai cameo di salah satu film di dua Phase tersebut. Bahkan, mungkin, Shuri akan terlibat dalam dua cerita film Avengers sebelumnya. Letitia sendiri mengatakan kepada Variety di awal 2023 kemarin bahwa mereka sudah mengalami beberapa tahun yang sibuk. Ryan Coogler dan semuanya saat ini sedang rehat sejenak untuk kembali dengan formula dan cerita baru. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya mengenai film Black Panther 3 atau karakter Shuri.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.