Akhir tahun lalu film Black Panther: Wakanda Forever telah menutup akhir Fase 4 MCU dengan cukup baik. Di mana film yang menampilkan Shuri (Letitia Wright) sebagai Black Panther baru ini berhasil menempati urutan keenam sebagai film berpenghasilan terbesar pada tahun 2022. Menariknya, meskipun film tribute untuk T’Challa dan mendiang Chadwick Boseman ini masih segar diingatan penggemar, Letitia Wright baru saja mengungkapkan bahwa dia merasa film Black Panther 3 sudah mulai digarap oleh Marvel.

Terakhir kali kita melihat karakter Shuri adalah ketika dia akhirnya bisa melepas semua duka yang membelenggunya di credit scene Wakanda Forever. Pada titik ini cukup jelas bahwa dia akan meneruskan warisan mendiang kakaknya T’Challa sebagai Black Panther baru di MCU. Sedangkan Wakanda sepertinya akan diserahkan sepenuhnya ke tangan M’Baku (Winston Duke) beserta para tetua sukunya. Di sisi lain negara paling kaya dan paling kuat di muka Bumi ini juga telah menjalin persekutuan yang cukup kuat dengan bangsa bawah laut Talokan, khususnya Namor (Tenoch Huerta).

Sekarang, dalam sesi wawancara terbarunya dengan Variety saat menghadiri Golden Globe Awards, aktris Guyana Inggris Letitia Wright mengungkapkan bahwa petualangan Black Panther baru di MCU masih akan terus berlanjut. Dia bahkan mengklaim bahwa saat ini Marvel Studios sudah mulai menggarap pengembangan film Black Panther 3. “Saya pikir itu sudah dalam pengerjaan (Black Panther 3)…ini mungkin akan memakan waktu, tetapi [saya] sangat senang kalian akan bisa melihatnya nanti,” ungkap Wright.

Senada dengan Wright, beberapa waktu lalu sutradara Wakanda Forever Ryan Coogler juga telah mengungkapkan bahwa waralaba Black Panther masih belum selesai. Lebih lanjut lagi dia bahkan mengatakan masih sangat ingin terlibat selama mungkin dengan waralabanya. “Saya harap ini terus berlanjut. Saya harap orang-orang masih membuat film tentang Wakanda bahkan setelah kami pergi,” ungkap Coogler kepada The New York Times.

Sejauh ini Marvel Studios sendiri sebenarnya masih belum mengeluarkan pengumuman resmi terkait film Black Panther 3. Walaupun begitu, setidaknya untuk sekarang kita sudah mengetahui bahwa antusiasme pemeran utama dan sutradara Black Panther masih sangat tinggi. Dengan begitu, kita hanya tinggal menunggu waktu sampai akhirnya Marvel Studios menemukan waktu yang tepat untuk mengumumkan bahkan merilis film Black Panther 3 pada masa yang akan datang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.