Trailer terbaru dari film Deadpool & Wolverine beri petunjuk mengenai variant Wolverine dan juga tentang universe yang hancur. Pada pekan kemarin, Ryan Reynolds dan juga pihak Marvel memberikan pengumuman tentang trailer terbaru film Deadpool 3. Dan dalam trailernya, terkonfirmasi jika Wolverine dan juga Deadpool akan berpetualang bersama. Di sisi lain, trailernya juga memberikan konfirmasi jika yang akan muncul di filmnya adalah variant dari Wolverine. Dan jika Geeks perhatian, universe yang jadi setting tempat ceritanya nampak hancur.

3Variant Wolverine

Film Deadpool & Wolverine menjadi salah satu film yang banyak dinantikan oleh para fans MCU yang banyak mengundang rumor. Tahun 2024 menjadi tahun yang dinantikan oleh para fans dari MCU. Pasalnya, di tahun ini Marvel Studios hanya akan menghadirkan satu film saja yaitu Deadpool & Wolverine. Film ini sendiri banyak jadi bahan perbincangan hangat para fans.

Salah satu bukti nyata dari hal ini adalah banyak sekali rumor yang muncul berkaitan dengan Deadpool & Wolverine. Salah satu hal menarik dari film Deadpool & Wolverine yang berkaitan dengan universe alternatif adalah bagaimana film ini rumornya akan menghadirkan berbagai variant karakter. Semenjak variant karakter mulai diperkenalkan di series Loki dan juga film Ant-Man and the Wasp: Quantumania, Marvel Studios cenderung mulai banyak menghadirkan variant karakter lain.

Dalam konteks film Deadpool & Wolverine, rumornya ada beberapa variant karakter yang akan muncul. Contohnya adalah rumor kemunculan Patch, karakter yang merupakan variant dari Wolverine. Di komiknya, Patch merupakan identitas yang digunakan oleh Wolverine untuk membaur dengan yang lain saat berada di Madripoor. Namun, di film Deadpool & Wolverine kemungkinan konteksnya akan berbeda.

Sebenarnya, selain Patch, rumor yang berkembang di kalangan fans sendiri menyebutkan jika sosok Wolverine yang muncul di filmnya nanti bukan sosok Wolverine yang asli. Mereka berpendapat bahwa sosok Wolverine yang Deadpool temui nanti merupakan salah satu variant dari Wolverine. Mengapa demikian? Ada kemungkinan jika sosok Wolverine yang asli sendiri sudah tewas.

Bagaimana kemudian Wolverine asli tersebut tewas? Jawabannya ada di film Logan. Sosok karakter Wolverine yang berasla dari Fox Universe dianggap sebagai versi utama dari Wolverine atau Logan. Kemudian, di tahun 2017 seperti yang Geeks ketahui bahwa Hugh Jackman memutuskan untuk pensiun sebagai Wolverine. Dalam filmnya, sang karakter diceritakan tewas.

Inilah yang kemudian memunculkan spekulasi jika Wolverine yang muncul di film Deadpool & Wolverine merupakan variant, yang bukan berasal dari Fox Universe. Di sisi lain, tentunya t8idak masuk akal jika kemudian Marvel Studios menghadirkan Wolverine versi universe utama jika kemudian dalam cerita sebelumnya dia diceritakan sudah tewas. Dan ada juga hal menarik yang muncul berkaitan dengan hal ini.

Jika Geeks perhatikan percakapan antara Logan dan Agent Paradox, sebenarnya universe tempat Logan berasal sudah hancur. Menurut sang agent TVA tersebut Logan gagal untuk menyelamatkan universenya. Dan Deadpool juga bahkan sempat menyebutkan bahwa dunia atau universe yang jadi tempat asal Wolverine di film ini sudah hancur. Inilah yang kemudian membuat Wolverine kemudian berada di dunia yang jadi setting film Deadpool & Wolverine. Selain itu, ini juga alasan mengapa kemudian dia mau ikut dengan Deadpoo melompat masuk ke sebuah portal misterius.

Kiamat Mutant – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.