Tinggal kurang dari satu bulan lagi sampai akhirnya film Black Panther 2 akan tayang di seluruh bioskop Indonesia. Di tangan sutradara Ryan Coogler, film sekuel Black Panther ini akan bercerita tentang peperangan Wakanda dengan bangsa Atlantis versi MCU, yaitu Talocan. Dalam pertempuran tersebut Namor (Tenoch Huerta) sudah pasti akan muncul sebagai pemimpin Talocan. Sayangnya, di sisi Wakanda justru mereka baru saja kehilangan rajanya, karena T’Challa (Chadwick Boseman) meninggal sebelum pertempurannya terjadi.

Kematian T’Challa di film yang berjudul resmi Black Panther: Wakanda Forever ini tidak lepas dari tragedi meninggalnya aktor Chadwick Boseman di dunia nyata pada tahun 2020 lalu. Alih-alih mengganti pemeran T’Challa, Marvel Studios justru akan menceritakan bahwa T’Challa juga meninggal dunia di MCU. Hal ini tentunya mengubah cerita asli Black Panther 2 yang sebelumnya telah ditulis oleh sutradara Ryan Coogler sendiri. Di mana akhirnya film sekuel ini tidak lagi melibatkan T’Challa dalam plot utamanya.

Sutradara Beberkan Cerita Asli Black Panther 2

Baru-baru ini dalam sesi wawancaranya dengan The Hollywood Reporter, sutradara Ryan Coogler membeberkan cerita asli Black Panther 2 sebelum Boseman dan perannya T’Challa meninggal dunia. Coogler menggambarkan bahwa cerita aslinya sebenarnya sangat berfokus pada karakter T’Challa, tidak seperti sekarang yang justru menceritakan bahwa dia telah meninggal. Termasuk bagaimana karakter T’Challa sebagai Black Panther makin berkembang di film Black Panther 2.

“Naskah [asli] yang kami tulis sebelum Chadwick [Boseman] meninggal dunia sebenarnya sangat mengakar pada perspektif T’Challa,” ungkap Coogler kepada The Hollywood Reporter. “Ini adalah film besar [dengan banyak karakter], tetapi juga sekaligus [menceritakan] pengembangan karakternya yang menggali batin dan situasi [T’Challa] secara mendalam.”

Mungkin sejak awal film Black Panther 2 memang akan menceritakan pertempuran antara Wakanda dan Talocan. Bedanya, di cerita awal T’Challa masih tampil sebagai raja sekaligus Black Panther yang akan berusaha melindungi bangsanya. Sayangnya cerita asli ini harus Coggler dan Marvel Studios ubah karena sudah tidak mungkin terjadi lagi. Masih perlu dilihat apakah perubahan ceritanya nanti akan berhasil memenuhi ekspektasi penggemar atau tidak. Jawabannya akan terungkap saat film Black Panther: Wakanda Forever tayang di bioskop pada tanggal 11 November nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.