Angkatan laut memiliki tugas utama untuk menjaga kedamaian dengan menangkap para bajak laut yang berbuat onar dalam cerita di seri One Piece. Namun, tidak selamanya mereka sanggup untuk menangkap para bajak laut tersebut dengan berbagai alasan. Contohnya adalah kekuatan armada yang tidak cukup. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka Pemerintah Dunia kemudian membentuk sebuah sistem organisasi lainnya.

Sistem tersebut kemudian kita kenal dengan Shichibukai atau tujuh penguasa lautan. Dalam sistemnya, pihak angkatan laut akan merekrut bajak laut kuat untuk bekerja sama dengan mereka. Sempat menguasai lautan selama beberapa lama, sistem ini kemudian bubar setelah keputusan yang muncul dalam peristiwa Reverie kemarin.

Para penguasa beralasan bahwa sistem Shichibukai sudah tidak diperlukan lagi dan mereka justru menjadi ancaman besar. Dengan mereka yang kembali menjadi bajak laut, artinya nilai buruan atau bounty mereka juga kembali aktif. Pertanyaanya kemudian, setelah sekian lama berapa nilai buruan terbaru dari para mantan Shichibukai tersebut? Berikut adalah informasi nilai buruan terbaru para mantan Shichibukai.

BACA JUGA: Resmi, Ini Perang Besar Pasca Wano!

Crocodile – 1,965,000,000 Belly

Crocodile merupakan karakter yang keberadaanya sempat misterius. Terakhir kali sosoknya terlihat sebelum timeskip terjadi. Dia dan Luffy sempat bekerja sama di penjara Impel Down, di mana mereka berhasil kabur dan kemudian pergi ke Marineford. Dalam peristiwa itu, peran dari Crocodile tidak terlalu banyak. Nampak hanya beberapa kali karakternya muncul dalam alur cerita tersebut.

Fakta Unik One Piece: 6 Hal Menarik dari Crocodile, Mantan Shichibukai yang Kini Jadi Nakama Buggy - Gora Juara

Pasca pertempuran tersebut, kabar dari Crocodile pun tidak lagi terdengar. Namun, kemudian muncul kejutan besar di chapter 1056 di mana ternyata dia menjadi bagian dari organisasi Cross Guild. Dan dalam 1058 terungkap bahwa Crocodile mengajak Mihawk untuk bergabung dengan organisasi tersebut sebelum kemudian dia juga mengajak serta sosok Buggy. Menurut Brannew nilai buruan Crocodile yang baru mencapai 1,9 miliar Belly.

Dracule Mihawk – 3,590,000,000 Belly

Dracule Mihawk merupakan penyandang gelar ahli pedang terkuat di dunia. Setelah kemudian Pemerintah Dunia membubarkan sistem Shichibuai, Mihawk kini menjadi incaran angkatan laut. Dengan titelnya sebagai ahli pedang terkuat di dunia, Mihawk tentu memiliki kekuatan yang dahsyat. Dan banyak fans yang menduga bahwa Mihawk akan menghancurkan semua pasukan angkatan laut yang menyerangnya.

One Piece Teori: Mihawk Akhirnya Terluka oleh SSG? - Suara Merdeka Banyumas

Namun, di chapter 1058 kemarin terungkap bagaimana dia sempat memutuskan untuk pergi dari pulau Kuraigana. Mihawk sepertinya memutuskan untuk tidak menghadirkan kegaduhan dengan menghancurkan pihak angkatan laut. Sampai kemudian Crocodile menawarinya kerja sama untuk membentuk Cross Guild. Yang mengejutkan adalah ternyata nilai buruan Mihawk hampir sama dengan para Yonko. Ini pertama kalinya dalam 22 tahun Oda akhirnya mengungkapkan nilai buruannya.

BACA JUGA: 4 Keputusan X-Men Paling Kontroversial!

Boa Hancock – 1,659,000,000 Belly

Boa Hancock adalah pemimpin dari sebuah wilayah yang melarang adanya kaum laki-laki, yaitu Amazon Lilly. Hancock memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, meskipun dia adalah perempuan. Dia juga merupakan petarung yang sangat dahsyat. Seperti halnya para suku Kuja lainnya, Hancock juga merupakan pengguna Haki. Selain Haki, Hancock merupakan pemilik buah iblis Mero Mero.

One Piece: 6 razones por las que Boa Hancock está infravalorada

Dalam bocoran chapter 1059, terungkap bahwa nilai buruan terbaru dari Hancock mencapai 1,65 miliar Belly. Angka tersebut rasanya cukup untuk sosok seperti Hancock, yang memang jarang terlibat dalam pertempuran. Selain itu, kondisinya sendiri saat ini sedang tidak bagus di mana sosok Blackbeard muncul di Amazon Lilly dan berusaha mencuri buah iblisnya.

Blackbeard – 3,996,000,000 Belly

Sebelum menduduki posisinya sebagai Yonko, Blackbeard sempat menduduki posisi sebagai Shichibukai. Hal ini berkat dia yang berhasil mengalahkan Ace dan kemudian menyerahkannya kepada pihak angkatan laut. Namun, dalam momen penyerbuan kelompok Whitebeard ke Marineford Blackbeard tidak nampak dalam barisan para Shichibukai. Sampai kemudian dia muncul di akhir pertempuran.

One Piece: The 10 Worst Things Blackbeard Did, Ranked

Blackbeard sendiri kemudian mengisi posisi Whitebeard sebagai Yonko sampai saat ini. Nilai buruan Blackbeard sendiri pada awalnya hanya berada di angka 2 miliar Belly. Namun, dalam informasi terbaru memperlihatkan bahwa nilai buruan Blackbeard bisa mencapai hampir 4 miliar Belly. Padahal, selama ini Blackbeard jarang muncul atau jarang terlibat dalam sebuah peristiwa besar.

BACA JUGA: Bintang Harry Potter Gabung Sekuel Joker!

Buggy – 3,189,000,000 Belly

Buggy dahulu merupakan kru biasa di kapal Roger bersama dengan Shanks. Tetapi, setelah kru Roger dibubarkan Buggy mulai membangun namanya sendiri dengan membentuk kelompok bajak lautnya. Buggy juga sangat tergila-gila dengan harta karun serta kekuasaan dan kepopuleran. Dia menjadi sorotan para fans setelah keputusan Pemerintah Dunia untuk menunjuknya sebagai Yonko baru.

One Piece: How Much Is Yonko Buggy's Bounty Worth? - HitLava.com - News for Millennials

Banyak para fans yang terheran-heran dengan keputusan Pemerintah Dunia tersebut. Hal ini karena tidak ada momen atau sesuatu yang fenomenal yang dilakukan oleh Buggy selama ini. Bahkan, Buggy juga tidak terlalu kuat. Berdasarkan penjelasan di chapter 1058 kemarin, kemungkinan besar semua hal yang terjadi merupakan kesalahpahaman pihak Pemerintah Dunia.

BACA JUGA: 6 Film Disney yang Penuh Misteri!

Para mantan Shichibukai ini akhirnya kembali menjadi buruan angkatan laut seperti sedia kala. Dan juga kini nilai buruan mereka kembali aktif. Nilai buruan terbaru para karakter tersebut sudah meroket dan nilai terbarunya sendiri sangat fantastis. Meskipun kita sudah tahu nilai buruan terbarunya, menarik tentunya untuk mengetahui nilai buruan lama mereka.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.