Film Joker 2 telah menambahkan bintang baru untuk jajaran pemeran utama. Film yang kembali digarap oleh sutradara Todd Phillips ini merupakan sekuel dari film Joker yang rilis pada tahun 2019 lalu. Di mana film pertamanya sendiri terbilang sangat sukses dengan berbagai pencapaiannya, baik secara finansial maupun penghargaan. Berkat hal tersebut, tidak aneh jika saat ini Warner Bros. sangat serius dengan pengembangan dan produksi Joker 2 yang berjudul Joker: Folie à Deux.

Advertisements

Sejauh ini masih belum terungkap akan seperti apa plot dari sekuelnya nanti. Kabarnya latar lokasi dari film Joker 2 nanti akan lebih banyak menceritakan kejadian di rumah sakit jiwa Arkham Asylum. Hal ini cukup masuk akal karena di ending film pertamanya sendiri, karakter Arthur Fleck alias Joker memang pada akhirnya dipenjara di Arkham Asylum. Setelah sebelumnya sempat mengumumkan kembalinya Joaquin Phoenix sebagai Joker, Zazie Beets sebagai Sophie Dumond, dan Lady Gaga sebagai pemeran baru Harley Quinn, baru-baru ini terungkap siapa aktor keempat yang akan bergabung dengan film Joker 2.

Film Joker 2 Gaet Bintang Harry Potter

Deadline baru saja melaporkan bahwa aktor Brendan Gleeson telah resmi bergabung dengan jajaran pemeran Joker 2. Sejauh ini masih belum ada informasi resmi lain yang mengungkap peran Gleeson di filmnya. Walaupun begitu Justin Kroll dari Deadline berspekulasi bahwa karakternya kemungkinan besar akan mempunyai hubungan dengan Arkham Asylum, entah sebagai pengawas atau penjaga keamanan.

Advertisements

Brendan Gleeson sendiri adalah aktor sekaligus sutradara asal Irlandia yang namanya sudah tidak asing lagi di industri perfilman Hollywood. Ada banyak sekali film menarik yang pernah melibatkannya, termasuk Braveheart (1995), waralaba Harry Potter (2005–2010) sebagai Alastor Moody alias Mad-Eye, Suffragette (2015), Paddington 2 (2017), dan juga The Ballad of Buster Scruggs (2018). The Irish Times pernah menobatkannya sebagai salah satu aktor Irlandia terbaik pada tahun 2020 lalu.

Dengan terungkapnya aktor keempat ini, bukan tidak tidak mungkin dalam waktu dekat ini akan ada lebih banyak lagi pengumuman mengenai jajaran aktor lainnya. Mengingat kualitas jajaran film pertamanya yang cukup bertabur bintang, sepertinya akan menarik juga melihat siapa-siapa saja yang nantinya akan bergabung dengan film Joker 2. Meskipun produksi filmnya masih belum berlangsung, tetapi film Joker: Folie à Deux sudah terjadwal untuk tayang pada tanggal 4 Oktober 2024 mendatang.

Advertisements