Selama bertahun-tahun, bisa dibilang Disney telah merajai industri film kartun di seluruh dunia. Bahkan sejak tahun 30-an, di mana pada saat itu teknologi animasi masih belum secanggih sekarang, Disney telah merilis film kartun populer. Hingga sekarang pun, mereka masih aktif mengembangkan berbagai film besar yang masih dinantikan para penggemar. Tapi Geeks, dibalik itu, ada beberapa misteri dari film Disney yang masih belum terungkap. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

BACA JUGA: 4 Keputusan X-Men Paling Kontroversial

Sikap Aneh Huntsman

6 Film Disney yang Penuh Misteri!, Greenscene

Salah satu premis dari kisah Snow White adalah rasa cemburu ratu jahat kepadanya, sehingga sang ratu menyuruh salah satu pemburunya yang dipangggil huntsman untuk membawa Snow White ke hutan dan membunuhnya. Alih-alih menuruti perintah ratu, huntsman justru dengan sengaja mengampuni dan melepaskan Snow White sendirian di hutan. Jika dia memang peduli kepada Snow White dan rela berkhianat kepada ratu jahat, mengapa huntsman membiarkan gadis belasan tahun hidup sendirian di hutan yang bisa saja merenggut nyawanya?

Sepatu Kaca Cinderella

6 Film Disney yang Penuh Misteri!, Greenscene

Seperti yang kita tahu, setelah Cinderella meninggalkan sebelah sepatu kacanya di istana, sang pangeran berkeliling kota untuk mencari wanita yang kakinya pas dengan sepatu kaca tersebut. Dari semua wanita yang ada di wilayah kerajaannya, hanya Cinderella yang ternyata kakinya sangat pas. Yang menjadi pertanyaan adalah, mengapa dari sekian banyak wanita yang mencobanya, sepatu kaca tersebut hanya bisa digunakan oleh Cinderella? Bukankah nomor sepatu hanya itu-itu saja? Seharusnya ada wanita lain, setidaknya satu orang, yang ukuran kakinya sama dengan Cinderella.

Sikap Polisi pada Hiro

6 Film Disney yang Penuh Misteri!, Greenscene

Setelah villain bernama Robert Callaghan alias Yokai menyerang sebuah pameran robot dengan pasukan robot kecil yang dikendalikannya, bahkan sampai bangunannya hancur, tidak ada seorang pun polisi yang percaya ketika Hiro menjelaskan kejadiannya. Polisi mengira bahwa sosok villain yang mengenakan topeng Kabuki hanya khayalannya, karena ceritanya terlalu futuristik untuk menjadi kenyataan. Yang aneh adalah, bukankah memang mereka hidup di era di mana robot sudah sangat canggih dan “futuristik”? Mengapa polisi tersebut seakan-akan hidup di zaman di mana robot itu mustahil.

BACA JUGA: 5 Superhero Baru dari Marvel Universe!

Daya Tahan Tubuh Megara

6 Film Disney yang Penuh Misteri!, Greenscene

Megara, atau yang kerap dipanggil Meg, adalah kekasih Hercules yang pada dasarnya hanya manusia biasa yang berasal dari Thebes. Meskipun kesehariannya diisi dengan bergaul dengan para dewa, termasuk menjadi anak buah Hades, tetapi seharusnya dia tidak bisa tiba-tiba berubah menjadi dewa. Lantas, mengapa ketika dirinya tewas tertimpa pilar raksasa saat menyelamatkan Hercules, dan Hercules berhasil membawa kembali arwahnya dari dunia bawah, Meg bisa hidup kembali seperti biasa? Jika dia memang manusia, seharusnya tubuh fananya sudah menderita banyak patah tulang dan Meg akan sangat kesakitan meskipun arwahnya sudah kembali.

Pinocchio Dibiarkan Sendiri

6 Film Disney yang Penuh Misteri!, Greenscene

Sejak awal Pinocchio adalah boneka kayu yang diciptakan oleh Gepetto. Namun, terlepas dari keahliannya dalam memahat, Gepetto adalah ayah yang buruk. Karena tidak lama setelah Pinocchio hidup, dia membiarkan boneka kayu tersebut hidup di jalanan kota kecil seorang diri. Terlepas dari banyak orang yang sudah memaklumi keberadaan Pinocchio, mengapa Gepetto membiarkannya tetap pergi ke sekolah sendirian dan sebagainya tanpa penjagaan sama sekali? Padahal di luar sana bahaya selalu mengintai Pinocchio yang pada dasarnya seperti seorang anak kecil yang masih polos.

Kemisteriusan Beast

6 Film Disney yang Penuh Misteri!, Greenscene

Dari sejak pertama kali dimulai sampai menjelang bagian akhir filmnya, Beast digambarkan sebagai sosok misterius yang hidup di sebuah istana besar dan juga megah. Tidak ada seorang pun yang mengenali bahkan menyadarai keberadaannya, padahal sebelum mendapatkan kutukan, dia adalah seorang pangeran kaya yang dikelilingi oleh banyak pembantu. Bagaimana bisa tidak ada seorang pun di luar sana yang menyadari bahwa ada pangeran kaya yang tiba-tiba menjadi monster? Karena biasanya orang-orang desa akan sangat peka dengan keberadaan suatu istana dan semua isinya.

BACA JUGA: Penampakan Xenomorph di Series Alien!

Sampai sekarang keenam misteri ini terbukti masih sulit untuk dijelaskan secara logika. Walaupun konsepnya adalah tayangan fantasi, tetapi pada akhirnya beberapa misteri ini cukup menarik juga untuk dibahas. Karena dibalik karya Disney yang nyaris sempurna tersebut, ternyata ada beberapa hal yang luput dan menjadi sesuatu yang membuat filmnya terasa janggal bahkan tidak masuk akal. Itulah keenam misteri yang belum terpecahkan dari film Disney.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.