Nico Robin

Robin terkenal karena kepintarannya sebagai arkeolog dan juga ahli dalam hal sejarahSelain pintar, dia juga terkenal dengan kekuatan buah iblisnya yang luar biasa yaitu Hana hana no Mi. Buah iblis ini bisa membuat penggunanya menggandakan anggota tubuh yang dia inginkan. Pada umumnya, Robin lebih sering menggunakan kekuatannya untuk memperbanyak tangan dan kaki.

Namun, yang menjadi kelemahan dari buah iblis ini adalah ada beberapa batasan yang membuat penggunanya mungkin akan sedikit merasa kesulitan. Misalnya, mereka akan menerima luka akibat lengan tambahan tersebut. Teknik ini cukup rumit dan bisa berpotensi melukai penggunanya jika menghadapi lawan yang tangguh dan mampu melampaui kekuatan buah iblisnya.

Diamante

Diamante merupakan salah satu petinggi di kelompok bajak laut Donquixote. Dalam arc Dressrosa, dialah yang bertanggung jawab untuk mengadakan turnamen di Colosseum yang mana hadiah bagi pemenang di turnamen tersebut adalah buah iblis Mera Mera yang awalnya merupakan milik dari Portgas D. Ace. Dia memiliki kekuatan buah iblis bernama Hira Hira no Mi.

Buah iblis berjenis Paramecia tersebut membuatnya mampu merubah apa pun, mulai dari tubuhnya sendiri sampai benda-benda lainnya untuk menjadi tipis dan pipih serta bergelombang. Membuat tubuhnya atau benda-benda lain bergelombang mungkin menjadi cara yang efektif untuk menghindari serangan. Namun, rasanya hal ini tidak terlalu efektif dalam pertempuran.

BACA JUGA: Prediksi Spoiler One Piece 1058: Kemunculan SSG?

Bon Clay/Mr. 2

Mane Mane no Mi adalah buah iblis berjenis Paramecia yang saat ini menjadi milik Bon Clay alias Mr.2. Menurut penjelasannya, buah iblis ini bisa menirukan wajah (bahkan tubuh) dari siapa pun yang dia sentuh dengan tangan kanannya, dan kemudian dia bisa kembali seperti semula dengan menggunakan lengan kirinya. Sebelum menjadi milik Bon Clay, buah iblis ini sempat menjadi milik Kurozumi Higurashi.

Meskipun mampu menirukan wajah dan tubuh, namun tetap saja kemampuan dari Bon Clay yang kemudian menentukan semuanya. Jika bukan karena Bon merupakan salah satu ahli bela diri Newkama Kempo, mungkin teknik atau kekuatan buah iblisnya tidak terlalu berguna. Jadi, rasanya wajar jika buah iblis ini bisa menjadi kuat dan efektif akibat Bon Clay sendiri.

Morgans

“Big News” Morgans adalah sebuah karakter yang selama ini lebih sering muncul dari balik layar berbagai berita dan cerita di dunia One Piece. Namun, Oda akhirnya memperkenalkan sosok Morgans kepada para fans. Dialah yang menjadi pemimpin surat kabar World Economy Newspaper, surat kabar yang banyak menghadirkan informasi penting seperti nilai buruan dan kabar tentang Yonko baru.

Dia juga merupakan salah satu penguasa dari dunia kriminal. Morgans sendiri merupakan pengguna buah iblis Tori Tori no Mi, Model: Albatross. Yang menarik adalah meskipun dia memiliki kekuatan burung, namun dia tidak bisa terbang. Dan juga buah iblis konyol ini tidak memberikan kekuatan apa pun kepada Morgans. Meskipun jarang muncul dan bertarung, dia pernah berhasil melumpuhkan salah satu agen pemerintah.

BACA JUGA: One Piece: Alasan Yamato Tolak Gabung Topi Jerami!

Kemampuan buah iblis memang memberikan penggunanya kekuatan yang sangat dahsyat dan luar biasa. Meskipun begitu, pada kenyataanya perlu juga peran atau aksi dari penggunanya agar buah iblis tersebut bisa jadi jauh lebih efektif dan berguna. Dan para karakter di atas adalah bukti nyata dari hal tersebut.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.