Ada beberapa buah iblis dengan kekuatan konyol di One Piece. Di sepanjang seri One Piece ada ratusan buah iblis yang sudah Eiichiro Oda perkenalkan dalam ceritanya. Sebagian dari buah iblis tersebut ada yang sudah kita ketahui informasinya, namun ada juga yang masih menjadi misteri sampai sekarang. Mulai dari angkatan laut, bajak laut, dan juga anak kecil biasa, bisa memiliki kekuatan buah iblis tersebut.

Melalui kekuatan buah iblis, Oda Sensei menghadirkan berbagai macam hal seperti kekuatan yang konyol sampai luar biasa. Yang menarik adalah ada kekuatan buah iblis yang sebenarnya tidak terlalu kuat atau bahkan bisa dibilang konyol, namun sosok orang yang memiliki buah iblis tersebut yang kemudian berhasil membuat buah iblisnya nampak mengerikan. Apa saja?

Charlotte Katakuri

Charlotte Katakuri merupakan komandan terkuat dari kelompok Big Mom. Dia memiliki kekuatan buah iblis Mochi Mochi no Mi, yang termasuk salah satu buah iblis berjenis Paramecia yang spesial, seperti halnya Gura Gura no Mi. Pengguna kekuatan ini mampu untuk menciptakan, mengendalikan, dan berubah wujud menjadi mochi. Alasan buah iblis ini termasuk dalam Paramecia spesial, karena penggunanya bisa berubah wujud menjadi mochi yang mana biasanya kekuatan tersebut hanya ada di jenis Logia.

Meskipun dalam praktiknya katakuri mampu mengombinasikan kekuatan ini dengan Haki, namun Luffy membuktikan jika seseorang yang memiliki nafsu makan besar bisa keluar dari jebakan kekuatan buah iblis ini. Jinbe pun mengtakan bahwa jika kadar airnya cukup, mochi tersebut bisa menjadi tidak terlalu lengket. Beruntung, Katakuri adalah sosok petarung yang hebat yang bisa menutupi kelemahan buah iblisnya.

BACA JUGA: 5 Navigator Handal di One Piece!

Kinemon

Sosok salah satu Red Scabbards ini sudah ikut berpetualang bersama kru Topi Jerami untuk beberapa waktu. Dia pun membuktikan sosoknya sebagai salah satu samurai terkuat di kelompok tersebut. Sebagai pemimpin dari Red Scabbards, wajar jika kemampuannya sebagai seorang samurai dan ahli strategi sangat luar biasa. Salah satu buktinya adalah dia memiliki teknik berpedang Foxfire Sword Style, yang mampu membelah api.

Selain berpedang, ternyata Kinemon memiliki sebuah kemampuan buah iblis yang sangat unik. Nama buah iblisnya adalah Fuku Fuku no Mi, di mana dia bisa mengubah kostum atau pakaian siapa pun. Rasanya, Geeks pun sudah bisa menyadari perbedaan dan perbandingan yang sangat jauh bagaimana kemampuan berpedang Kinemon dan juga kekuatan buah iblisnya.

Senor Pink

Dia merupakan salah satu petinggi di kelompok bajak laut tersebut yang mana penampilannya cukup nyeleneh. Senor Pink memiliki penampilan seperti halnya seorang bayi lengkap dengan dot yang ada di mulutnya. Namun, yang juga tidak kalah unik tentunya adalah buah iblis yang dia miliki yaitu Sui Sui no Mi. Sui Sui no Mi ini masuk dalam jenis Paramecia.

Buah iblis ini memiliki kemampuan unik untuk membuat penggunanya bisa berenang di permukaan apa pun. Jadi, seperti yang muncul dalam ceritanya Senor Pink bisa berenang di daratan atau bahkan berenang sampai menembus tembok. Sebenarnya, dalam pertempuran kekuatan buah iblis ini tidak terlalu berpengaruh. Kemampuan membunuh dan bertarung Senor Pink yang membuat buah iblis ini berbahaya.

BACA JUGA: 5 Kebiasaan Oda yang Dibenci Fans One Piece!

Blueno

Sebagai salah satu anggota dari Cipher Pol, wajar jika dia memiliki kekuatan yang dahsyat. Selain itu, dia pun memiliki kekuatan buah iblis Doa Doa no Mi. Buah iblis ini sendiri muncul pertama kali di arc Water 7. Kemampuan dari buah iblis ini cukup luar biasa sebenarnya. Blueno bisa menciptakan sebuah pintu atau celah di mana pun dan kapan pun. Tidak peduli permukaannya seperti apa, Blueno akan selalu bisa muncul.

Meskipun harus kita akui bahwa kekuatan buah iblisnya cukup membuat repot lawan, namun sebenarnya pengalaman bertarung Blueno yang membuat buah iblis ini mengerikan. Setelah sebuah pintu terbuka, maka pintu tersebut akan tetap berada di posisinya selama beberapa waktu. Jika Blueno tidak memiliki pengalaman bertarung, mungkin dia sudah banyak mengalami kekalahan.

BACA JUGA: One Piece: Oda Ungkap Akhir Kisah Luffy?

Kaku

Kaku merupakan salah satu anggota dari Cipher Phol 9 (CP9). Dia jugalah yang ikut menghadang pasukan Luffy demi mencegah mereka menyelamatkan Robin. Kaku sendiri merupakan pengguna buah iblis tipe Zoan Ushi Ushi no Mi dengan jenis binatang jerapah. Hal ini bisa terlihat dari bentuk tubuhnya yang merupakan perpaduan antara manusia dan jerapah.

Kekuatan buah iblis Zoan kaku terbukti pernah membuat repot Zorro saat melawannya. Namun, sama seperti Blueno, sebenarnya bukan kekuatan buah iblisnya yang membuat Kaku luar biasa, melainkan pengalaman bertarunganya. Dalam kehidupan nyata, bisa kita lihat bagaimana jerapah bukanlah binatang petarung. Karena itulah, semua hal yang dahsyat dari Kaku lebih kepada kemampuannya sendiri dari pada kekuatan buah iblis.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.